Minggu, 13 Oktober 2019

Peduli Wamena, Lima Organisasi Di Batubara Galang Dana

Peduli Wamena, Lima Organisasi Di Batubara Galang Dana
banner 468x60
BATU BARA, LintasTotabuan.com l

Lima organisasi di Batubara diantaranya Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Pemuda Muhammadiyah, YNC (Yamaha Network Club), Remaja Masjid Aminah Squad, FPI (Front Pembela Islam) lakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk Wamena, Papua. 

Aksi galang dana tersebut dilakukan di jl Lintas Sumatera Kota Indrapura dan di Simpang Kebun kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Minggu (13/10/2019)

Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kabupaten Batubara, Rusdi Hasibuan, S.HI didampingi Sekretaris Bidang Ekonomi Syariah, Alberham Hajani Nur SE, kepada Wartawan mengatakan, aksi kemanusiaan penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban yang terkena konflik khususnya korban beragama muslim di Wamena sehingga dapat mengurangi beban penderitaan bagi yang sakit untuk berobat dan bagi yang akan pulang ke kampung halaman yang tidak mau lagi menetap di Wamena, Papua. 

" Hal ini sebuah perumpamaan seorang mukmin itu seperti tubuh, jika salah satu tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakan sakit, " jelasnya. 

Selain itu, Rusdi berharap kepada pemerintah bertindak tegas bagi pelaku kerusuhan sehingga keamanan dan kedamaian di Wamena Papua dapat terwujud dan kondusif. Karena menurutnya, setiap Orang, suku dan agana apapun berhak tinggal di Papua. 

" Alhamdulillah.. Hasil penggalangan dana hari ini di dua titik terkumpul Rp 8.800.000, dana ini kami serahkan melalui ACT, untuk selanjutnya  disalurkan kepada saudara kita yang terkena konflik di Wamena Papua, " tutupnya.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasatlantas Polres Batubara AKP. Suprihanto P,  SH, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/10/2019) malam menghimbau kepada masyarakat Sumut khususnya wilayah Batubara agar bersyukur karena kejadian tersebut bukan di wilayah kita, dan seyogyanya kata Kasatlantas, sebagai insan umat beragama marilah kita saling mendoakan dan membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah.

" Dan kita doakan juga untuk Pelantikan Presiden & Wakil Presiden nanti berjalan dengan Baik, Aman serta Kondusif, Sehingga para Negarawan kita bisa  terus membangun di seluruh wilayah Indonesia.  Untuk daerah yang sedang dilanda bencana alam kiranya Allah SWT mendengar Doa dan permohonan kita ini, Amin " tutupnya (MA) 

Don't Miss

News Feed