Jumat, 11 Oktober 2019

Bupati Zahir : Potensi Kecamatan Airputih Sebagai Kota Perdagangan

Bupati Zahir : Potensi Kecamatan Airputih Sebagai Kota Perdagangan
banner 468x60

BATU BARA, LintasTotabuan.com l

Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan, dengan berbagai potensi yang dimiliki Kecamatan Air Putih sebagai kota perdagangan sudah banyak berbuat demi kepentingan umum. Kemudian sikap gotong royong, kearifan lokal yang kental dengan kultur budayanya masih terjaga dan tertata baik menjadikan kehidupan warga Air Putih terasa aman nyaman dan tenteram.

" Kiranya dengan kondisi potensi yang disampaikan lebih dahulu menjadikan bahan bagi tim penilai Provsu untuk bisa lebih objektif, komprehensif dan substantif menentukan siapa nantinya terpilih kecamatan terbaik Provsu," imbuh Bupati Zahir saat tim Penilai Kecamatan terbaik Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jumat (11/10/2019).

Kehadiran tim diketuai K.I Siregar dari Kabiro Pemerintahan Umum Provsu. Dalam rombongan tim penilai, ketua didampingi Dr. Ahmad Yamin dari BP2RD Sumut, Amir Mahmud dari Bappeda Sumut, Putra Indra Sitepu dari Kesbangpol Sumut dan M.Liga Daulay dari Dinas PMD Sumut.

Kehadiran tim penilaian kecamatan Provsu di Kantor Camat Kecamatan Air Putih tersebut disambut hangat Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.AP serta dikalungi bunga oleh pasangan pengantin dari Etnis Jawa, Etnis Melayu, Etnis Banjar dan Etnis Simalungun yang diiringi dari belakang barongsai dan dari tarian jawa bernama Hanoman.

Ucapan Selamat datang kepada tim penilai disampaikan Anggota DPRD  Irwan Zuhri Lubis yang sekaligus mengharapkan  agar tim penilai menjadikan Kecamatan Air Putih mendapat  nilai terbaik.

Senada dengan tim penilaian kecamatan terbaik Provinsi Sumut berharap kearifan lokal dan lahan - lahan pertanian yang berada di Kecamatan Air Putih  untuk tetap bisa terjaga baik demi kelangsungan ekosistem serta menjaga adat budaya sampai anak cucu.

Tim juga akan bekerja sesuai kriteria dan mekanisme yang berlaku untuk nantinya siapa yang berhasil terpilih meraih juara kecamatan terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara 2019 nantinya.

Sementara Camat Air Putih Riyadi S.Pd, MPd, juga ekspose potensi peluang dan tantangan wilayah Air Putih  baik pemerintahan kemasyarakatan dan sosial kepada tim penilai, sama halnya Ketua TP. PKK Kecamatan ekspose berbagai keunggulan pertanian, produk-produk unggulan masyarakat, pemanfaatan lahan kosong wilayah itu.

Hadir menyambut rombongan tim penilai kecamatan terbaik itu diantaranya Anggota DPRD Batu Bara Dapil II, Asisten I, Asisten II Staf Ahli, Para Kadis, Camat, TP PKK Air Putih - PKK Kecamatan, Lurah, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan masyarakat lainnya.(MA).

Don't Miss

News Feed