-->

ads

Kamis, 12 September 2019

Menyongsong labuhanbatu Sejahtera Bermartabat dan Bertaqwa

Menyongsong labuhanbatu Sejahtera Bermartabat dan Bertaqwa
Oleh : Uban

Untuk menuju labuhanbatu sejahtera berbagai upaya telah, sedang dan akan terus dilakukan pemkab labuhanbatu dibawah kepemimpinan plt.bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe beserta segenap OPD se-kabupaten labuhanbatu.

Respon cepat tanggap atas keluhan dan permohonan warga, merupakan salah satu cara Andi Suhaimi mengejar target labuhanbatu sejahtera. Contoh adanya keluhan warga dari kaum nelayan di seiberombang kecamatan panai hilir tentang rumah layak huni dan informasi adanya lokasi tanah yang dihibahkan untuk lokasi perumahan nelayan layak huni. Andi Suhaimi langsung meminta bukti tanah hibah tersebut dan saat itu juga dia mengatakan akan berupaya sekuat tenaga agar harapan nelayan memiliki rumah layak huni terpenuhi.

Berbicara labuhanbatu bermartabat,juga telah, sedang dan akan terus diusahakan dengan segenap upaya yang dimiliki. Selain itu juga pemberian bea siswa berprestasi akademik bagi siswa siswi labuhanbatu yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. pemberian bantuan dan perhatian terhadap sekolah sekolah madrasah dan panti asuhan, juga merupakan upaya untuk menjadikan labuhanbatu berilmu menuju labuhanbatu bermartabat. berbagai kegiatan untuk mewujudkan hal tersebut, terus digali dan disemaikan ketengah masyarakat, baik itu ilmu pengetahuan, olah raga, kesenian dan kegiatan lainnya seperti pengembangan kader Tribina bagi kaum hawa yang membidangi keluarga berencana.

Untuk menjadikan labuhanbatu bertaqwa, juga Andi Suhaimi telah melakukan langkah pisitif. melalui kerjasama dengan badan Zakat Nasional (Baznas) labuhanbatu. Pemberian modal dan tempat usaha bagi kluarga kurang mampu, pemberian beasiswa bagi keluarga dhuafa sebagai bentuk wujud nyata menggiring masyarakat menjadi bertaqwa.

Pemberian bantuan yang bersumber dari zakat, infaq dan sedekah yang dikelola Baznas Labuhanbatu dari masyarakat mampu disalurkan untuk menjelmakan masyarakat kurang mampu dan kategori penerima zakat, akan dirubah menjadi pemberian zakat setelah kehidupannya mulai sejahtera. keinginan dan kerelaan masyarakat memberikan zakat, infaq dan sedekah merupakan bentuk ketaqwaan masyarakat akan perintah agama.

Masyarakat yang telah menjelma menjadi masyarakat yang gemar berinfaq, berzakat dan bersedah tentu akan melahirkan sikap syukur atas nikmat rezeki yang diberi allah. kesadaran bersyukur tersebut merupakan bentuk bertaqwanya seseorang, dalam hal ini masyarakat labuhanbatu dengan demikian menyongsong labuhanbatu sejahtera, bermartabat dan bertaqwa tidaklah sebatas harapan tapi suatu saat pada waktunya nanti akan menjadi kenyataan.untuk itu mari sama sama kita dukung program dan kegiatan tersebut untuk bersama sama kita menyongsong terwujudnya labuhanbatu sejahtera, bermartabat dan bertaqwa.
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini