Breaking News

Kapolres Labuhanbatu Akan Bertanggung Jawab Menyekolahkan Echi dan Yabes

loading...
Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Diakhir masa jabatannya sebagai Kapolres di Labuhanbatu karena dalam waktu dekat akan pindah ke Polda Jambi, AKBP Frido Situmorang masih mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi dan patut di apresiasi.

Saudara kandung Echi dan Yabes yang sempat Vira akibat sakit lalu mengemis di jalanan karena di telantarkan oleh kedua orang tuanya (bapak dan ibunya berpisah dan menikah lagi dengan pilihan masing-masing), kedua bocah ini langsung diundang oleh kapolres ke rumah dinas, Sabtu (7/9/2019) 

Lalu adik kakak tersebutpun ditawari Kapolres agar bersedia menjadi anak angkat beliau untuk dibawa ke tempat tugas beliau yang baru sebagai Wadir Pamobvit di Polda Jambi.

Di hadapan neneknya, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPTU. Oskar Tambunan, Kadus Pardomuan Nauli dan 2 orang wartawan dari Labura, Kapolres juga berjanji akan bertanggungjawab menyekolahkan Echi dan Yabes hingga mempunyai titel agar kelak setelah tamat kuliah mereka bisa diterima bekerja dengan gaji yang layak.

Mendengar tawaran Kapolres, sang Nenek Br Pardede belum bersedia melepas kedua cucunya untuk dibawa ke Kota Jambi. "Kasi saya waktu untuk mempertimbangkan kebaikan hati Bapak ini, karna hanya kami bertiga yang tinggal dirumah Pak, kalau sempat kedua cucu saya ini bapak bawa agar hidup dan pendidikannya layak, siapa lagi teman saya dirumah pak, ujar Nenek Br Pardede.

Kapolres pun tidak memaksa dan memberikan waktu untuk berpikir terhadap nenek Br Pardede agar sang Nenek dapat mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Baiklah bu, ini nomor HP saya agar disimpan baik-baik ya bu, kapan saja Ibu dan kedua anak ini boleh menghubungi saya dan kalau bisa datanglah maen ke jambi," ujar Kapolres sambil memberikan tali asih amplop berisikan uang dan sembako.(Uban)

Tidak ada komentar