Breaking News

Bupati Lamteng Sambangi Petani Seputih Mataram

loading...
Lampung Tengah, Lintastotabuan.com -- Bupati Lampung Tengah(Lamteng) Loekman Djoyosoemarto,  bertemu dengan masyarakat pertani Se-kecamatan Seputih Mataram.

Semua masyarakat petani untuk tidak lelah bersama sama,memajukan kegiatan pertanian dan jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dinas terkait, untuk bisa mendapatkan hasil pertanian  yang baik.

"Semua masyarakat petani untuk tidak lelah bersama sama, memajukan kegiatan pertanian dan jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dinas terkait, untuk bisa mendapatkan hasil pertanian  yang baik,"pesan Bupati

 Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamteng memberikan  bantuan secara simbolis, kepada  Gapoktan bertempat di Balai Kampung Fajar Mataram.Kamis(12/09/2019)

Dalam laporannya, Kepala Dinas (kadis) pertanian Kabupaten Lampung Tengah(Lamteng) Krisna Rajasa mengatakan, bahwa di kecamatan Seputih Mataram ada 12 kampung dan total  ada 13 Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan), 12 Kelompok Wanita Tani(KWT), dan 17 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3 A).

Krisna menerangkan, bahwa bantuan yang diberikan kali ini  berupa enam buah  traktor tangan, dua buah pompa air, tiga buah kompor tikus, dan benih padi non hibrida untuk 1.320 ha ,benih jagung hibrida 784 ha, bantuan pembuatan talud tersier sepanjang 677meter.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya," ujar Krisna.

Masyarakat petani diharapkan untuk selalu mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah, karena yang dilakukan semua hanya  semata untuk kepentingan masyarakat.

"Bantuan dari pemerintah harus dikelola dengan baik,mari kita kelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.(Rahman/Rls)

Tidak ada komentar