Breaking News

Bupati Batubara Dikukuhkan Jadi Keluarga Banser Kehormatan

loading...
BATUBARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP dikukuhkan menjadi warga Banser Kehormatan setelah menghadiri acara Tadarus kebangsaan dengan materi “Radikalisme Dalam Perspektif Pemuda” yang dinilai sebagai Kemajuan atau ancaman bersama GP. ANSOR Kabupaten Batubara, Jumat (13/09/2019) di aula Bupati Batubara di Lima Puluh.

Dalam kata sambutan nya, Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP sangat mengapresiasi gerakan pemuda ANSOR Kabupaten Batubara yang telah mengadakan acara Tadarus Kebangsaan untuk menyiapkan dan mendorong generasi muda untuk menjadi ujung tombak pemersatu bangsa yang terbebas dari paham radikalisme.

“Bahaya radikalisme saat ini menjadi fenomena dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Oleh kerena itu mari sama-sama kita gaungkan kepada pemuda agar tidak menjadi bagian dari paham radikalisme, Pemuda adalah pertahanan benteng bangsa yang kuat guna menjadi generasi berkwalitas dan cerdas, Pemuda harus memahami multikultural dengan berbagai suku, budaya, dan agama yang dapat menciptakan hidup damai, aman dan nyaman ditengah masyarakat” Papar Zahir dalam pidato nya

Selain itu, Bupati juga berharap kepada generasi muda agar memiliki daya saing yang kreatif serta Up To Date terhadap perkembangan zaman yang tentu nya rentan terhadap bahaya paham radikalisme. Terlebih dalam mendapatkan informasi seperti Media sosial dengan berbagai informasi baik itu positif maupun negatif yang mudah di sebarkan melalui media Mainstream.

Tadarus kebangsaan bahagian rasa persatuan dan kesatuan pemuda dalam memupuk semangat berbangsa dan bernegara serta tumbuh kembangkan rasa cinta tanah air di dalam jiwa pemuda, Agar generasi muda dapat menolak paham intoleran dan menjahui paham radikalisme. (ltc/ma)

Tidak ada komentar