Selasa, 17 September 2019

Bupati Batu Bara : Kasek Harus Miliki Inisiatif dan Rasa Memiliki

Bupati Batu Bara : Kasek Harus Miliki Inisiatif dan Rasa Memiliki
banner 468x60
BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati Baru Bara H Ir Zahir MAP didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ilyas Sitorus bersama Wakapolres Herwansyah melakukan Kunjungan Kerja(Kunker) Kesalah satu sekolah dasar nomor 010207 Perkebunan Kwala Gunung Kecamatan Limapuluh, Selasa (17/09/19).

Pada kunjungan itu, Bupati Batu Bara meminta Kepala Sekolah  agar punya inisiatip dalam mengelola sekokah bagi yang belum kunjungi,  Karena fungsi kepala sekolah itu ada fungsi Manajerial, fungsi Perencanaan, Fungsi Pengawasan. Dan fungsi sosial.

" Kepala sekolah dan Guru - guru harus punya inisiatif, ada rasa memiliki, dan ada rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah sehingga sekolah dapat menjadi tempat yang Menyenangkan, Aman, Ramah terhadap Anak" tegasnya. 

Sementara itu, Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat ditemui disela-sela kunjungan mengatakan  terkait saran Bupati  untuk mempertimbangkan program akan meregrouping (menggabungkan) dan merelokasi sekolah-sekolah yang sepi peminat akibat dari siswa yang semakin berkurang.

" Kami akan segera evaluasi dari profil sekokah yang ada saat ini, jika memang harus dilakukan penggabungan kita akan lakukan, ya.. nanti kita evaluasi dahulu bersama tim di Disdik Batu Bara. " tutur ncekli yang akrab disapa ilyas sambil berjalan perlahan mendampingi Bupati bersama Wakapolres.
(5VF)
Don't Miss

News Feed