Breaking News

Bupati Batu Bara Akan Bedah Rumah Tak Layak Huni

loading...
BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Menyikapi ramainya pemberitaan masalah rumah tak layak huni beberapa hari lalu
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Asisten 1 Setdakab Iskandar, SH menyatakan Pemkab siap membantu keluarga 7 yatim piatu untuk mendapatkan program bedah rumah.

Demikian disampaikan Iskandar ketika mengunjungi kediaman 7 anak yatim piatu di Dusun V Kampung Gereja Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kab. Batu Bara, Kamis (12/09/2019)

Iskandar mengatakan turut prihatin dengan kondisi 7 anak yatim piatu yang diasuh oleh anak tertua Fitri Wahyuni Manullang (23) bersama bibinya Siti Manullang (46).

“Pemkab Batubara akan membantu keluarga ini agar secepatnya dapat merehab kediaman mereka”, ujar Iskandar.

Sementara Fitri Manullang  dan Edy Junaidi Manullang (18) diminta melengkapi berkas Ijazahnya agar dapat diberdayakan supaya dapat membantu membiayai hidup keluarga.

Siti Manullang  menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batu Bara yang telah peduli kepada keponakannya dan telah turun melihat keadaan dan kondisi rumah yang tak layak huni.

“Harapkan kami kepada Bupati agar secepatnya membantu ke 7 keponakan yang telah menjadi anak yatim piatu baik itu bedah rumah, bantuan PKH, Bantuan pendidikan dan Rasta. Kami berharap agar mereka juga dapat menerimanya”, harap Siti.

Kondisi kehidupan 7 anak yatim piatu yang mendiami rumah tak layak huni berukuran 5×7 meter tanpa sekat ruangan viral setelah diberitakan media massa online dan cetak secara bertubi-tubi selama sepekan penuh. (MA) 

Tidak ada komentar