Breaking News

Rayakan HUT Ri Ke -74, Kampung Besar Gelar Berbagai Kegiatan

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Dusun Kampung Besar Desa Nenassiam merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, menggelar berbagai macam kegiatan. Minggu (18/8/2019)

kegiatan tersebut antara lain, jalan santai, lomba panjat pinang dalam sungai, lomba dayung sampan, lomba makan kerupuk dan tarik tambang.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Supardi didampingi sekretais khamisah dan bendahara rohana kepada wartawan menyampaikan, semangat kemerdekaan ini perlu dimeriahkan walaupun kita tidak ikut berjuang.

Dengan harapan, kata Supardi, Generasi muda kedepan harus merdeka dari kemaksiatan dan bersih dari narkoba.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Kampung besar Saipul Bahri SHi mengungkapkan, senang dengan acara yang diselenggarakan, karena menurut nya, bisa menjadi pengetahuan bagi generasi muda tentang sejarah mempertahankan kemerdekaan.

“Ini inspirasi dan motivasi bagi kami, untuk mengingat betapa beratnya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa untuk merebut kemerdekaan dimasa lalu. dengan cara inilah kita bisa mengenang mereka, demi terwujudnya kesejahteraan,” kata Saipul

Dengan adanya kegiatan ini, ungkap saipul, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan nasionalisme. Sehingga, tidak berkurang rasa kepedulian mereka terhadap bangsa ini. tegasnya (ltc)

Tidak ada komentar