Breaking News

Rapat Minilok Lintas Sektor, Camat Medang Deras : Buat Terobosan Baru Untuk Masyarakat

loading...
BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Camat Medang Deras Syahrizal SH membuka secara langsung acara Rapat Minilok Lintas Sektor  atau Loka Karya yang dilaksanakan oleh Puskesmas Lalang, Kamis, (22/08/19) diaula Kantor Desa Pakam Raya.

Hadir, Camat Medang Deras Syahrizal SH, TP PKK Medang Deras, Polsek Medang Deras diwakili Kanit Intel Hayudi, Koramil 01 A.Zebua, KUA Abd Majid S.Ag, Kepala Puskesmas Lalang beserta Staf, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Medang Deras. 

Sebelum acara dilaksaanakan terlebih dahulu diawali dengan pembacaan Doa yang dibawakan oleh H.Harun.

Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan acara yang dilaksanakan pada hari ini adalah pertemuan yang pertama kalinya yang di lakukan oleh Pukesmas, Rapat lintas Sektor harus dapat mencari terobosan baru dalam melaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat dengan tujuan terbaik  dari pada yang telah baik.

Untu itu, para perangkat Pj Kades menurut hematnya Camat, pada bulan 12 tahun 2019 di kalau tidak ada halangan akan dilakukan pesta Demokrasi Masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades diakhir bulan Oktober atau diawal November 2019, dimana dalam posisi hitungan bulan sebagai Pj Kades akan berakhir kiranya agar dapat menjadi contoh yang baik supaya ada kesan terhadap masyarakat.

Kepala Puskesmas Lalang dr. Rahmawani Akmal memaparkan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat untuk membawa bayinya ke Posyandu setiap bulannya karena menganggap imunisasi tidak perlu dimana menurut pemahaman masyarakat bahwa, imunisasi membuat bayi meraka semakin sakit.

Rahmawani Juga menjelaskan bahwa Puskesmas adalah milik masyakarat bukan milik orang Kesehatan, maka untuk itu, mengharapkan kepada para kepala Desa dapat membantu serta memberikan penjelasan kepada masyarakat agar dapat mengikuti program kesehatan.

lanjutnya Rahmawani, Masih Ada lagi warga yang belum memiliki Kartu Keluarga(KK), pasalnya dalam pengurusan Jampersal bagi masyarakat masih ditemui warga yang tidak memiliki  KK.

Sementara itu, KUA Medang Deras Abd Majid S.Ag pada sambutannya menyampaikan Pimpinan yang tak punya hati diibaratkan bagaikan lingkungan yang kotor dan semak, dalam acara ini agar dapat menjadikan hidup yang Sehat.
(5VF)

Tidak ada komentar