Breaking News

Polsek Kualuh Hulu Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan Perkebunan

loading...
Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Polsek Kualuh Hulu sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di Desa Perkebunan Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jumat (23/8/2019) sekira pukul 09.00 Wib 

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufira melalui Kanit Binmas Iptu T. Muzakir bersama personel didepan perangkat Desa dan masyarakat petani memberikan arahan agar menjaga dan segera memberitahukan pada kesempatan pertama apabila mengetahui ada Kebakaran Hutan dan Lahan.
"Bagi masyarakat yang membersihkan lahannya yang berdekatan dengan areal perkkebunan masyarakat lain yang lahannya masih hutan/semak, agar menggunakan sistem tradisional tanpa membakar dan menanam sampah atau rumputan sebagai kompos atau humus tanah" Ujar Kanit Binmas Iptu T. Muzakir

Lebih lanjut, Iptu T. Muzakir mengatakan akan selalu memonitor kegiatan masyarakat dan akan besinergi dengan Kepala Desa, Tokoh Agama, Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Organisasi, untuk menghindari Kebakaran Hutan dan Lahan serta menciptakan suasana yang harmonis dan Kondusif.

Diakhir acara, personel Polsek Kualuh Hulu melakukan Pembentangan Spanduk sebagai Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan.(Uban)

Tidak ada komentar