Breaking News

Pjs Kades Lalang Lepas Peserta Jalan Santai

loading...
Pjs Kades Lalang Ruslan Harahap Lepas Peserta Jalan Santai 


BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Pejabat sementara (Pjs) kepala desa (Kades) Lalang, Ruslan Harahap, melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74, Minggu (18/08/2019).

Peserta jalan santai ini diikuti sekitar 1500 orang yang terdiri dari para perangkat desa, BPD, LPM, Kadus, OKP dan masyarakat se- Desa lalang, dimulai sekira jam 08.00 wib.


Dalam sambutannya Ruslan Harahap menjelaskan, para peserta jalan santai menuju lokasi danau palas Asri dusun pandaw palas sekitar 2 kilo meter, diiringi oleh peserta busana pakaian adat dari sanggar seni bunga pandan hingga sampai dibalai desa disambut drumband abane.


Tentunya, kata kades, kepada seluruh peserta jalan santai tetap menjaga keselamatan dan kedisiplinan terutama di jalan lintas (acces road) nanti, karena pengguna jalan adalah semua orang, untuk itu diharapkan kades, harus tetap menjaga ketertiban dan pada jalur yang sudah ditentukan panitia.

Kemudian, kata kades, seluruh peserta jalan santai akan diberikan kupon lucky draw bagi yang beruntung dan semua peserta diberi snack dan air minum, untuk itu diharapkan kades, kemasan air minum dan sampah jangan dibuang sembarangan dijalan.

"dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, gerak jalan sehat ini saya buka dengan resmi", sembari mengibarkan bendera dan disambut tepuk tangan peserta jalan santai.

Tokoh masyarakat sekaligus mewakili panitia, Hatta Siregar SH diacara kegiatan menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara itu dan sembari berharap agar acara tersebut terselenggara dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Hatta Siregar mengaku bangga kepada pemerintah desa lalang dibawah kepemimpinan Pjs Ruslan Harahap yang telah terbukti dapat menyelenggarakan dan memeriahkan acara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 yang cukup meriah.

"semangat kemerdekaan ini perlu dimeriahkan walaupun kita tidak ikut berjuang, kemerdekaan Indonesia ini bukan hadiah, tapi perjuangan dengan daya upaya pejuang dan tumpah darah rakyat indonesia, Merdeka... Merdeka... Merdeka ", ucap Hatta Siregar sambil mengepalkan tangannya keatas.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan gerak jalan santai itu cukup meriah, petugas dari Polsek Medang Deras juga turut mengamankan jalannya acara. walaupun sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat peserta menunggu undian lucky draw yang dibacakan panitia. (bangrait)

Tidak ada komentar