Breaking News

Pemkab Batubara Rencanakan Bangun Museum Daerah

loading...
BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Pemerintah Kabupaten Batubara merencanakan pembangunan museum daerah Kabupaten Batubara.

Untuk tahap pertama, museum akan ditempatkan di gedung perpustakaan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi.

Hal tersebut disampaikan Taufik Hidayat, SE salah seorang tenaga ahli museum didampingi Kadis dan Kabid Pendidikan Kabupaten Batubara, kepada wartawan Selasa (13/8/2019) di Talawi, dalam persiapan pameran sejarah dan kebudayaan museum daerah Batubara yang akan dilaksanakan  15~18 Agustus 2019. sembari mengajak serta mendukung berdirinya museum daerah Batubara dan stop eksploitasi barang barang peninggalan kedatukan Batubara.

Sementara, Kepala dinas pendidikan Kabupaten Batubara, Herman menghimbau kepada Masyarakat agar mendukung berdirinya museum daerah dalam menambah koleksi museum nantinya

Muhammad Nurdin Warga Desa Ujung Kubu salah seorang peserta pameran yang turut memamerkan barang barang peninggalan sejarah kedatukan Batubara menyambut baik baik acara pameran yang merupakan embrio dari Berdirinya Museum daerah Batubara.

Untuk itu, menurut Nurdin, sebagai putra daerah Batubara harus memberikan kontribusi atas kemajuan Batubara, dengan adanya museum nantinya generasi dapat mengetahui sejarah Batubara dari barang peninggalannya. Syaiful Hidayat yang merupakan peserta dari tanjung tiram yang memamerkan kain tabe yang umurnya mencapai satu abad juga memberikan harapan yang sama dengan Nurdin. (ltc/ma)

Tidak ada komentar