Breaking News

Pawai Budaya Warga GB-1 Sambut HUT-RI 74

loading...

Lampung Tengah, Lintastotabuan.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, masyarakat Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar pawai budaya, dengan melibatkan siswa setingkat SD, SLTP dan SLTA.

Kegiatan ini dihelat di lapangan Gaya Baru 1, Kamis (15/08/2019)
Berbagai atraksi ditampilkan mulai dari pertunjukan kesenian, tari tarian, pawai ogoh-ogoh dan berbagai pertunjukan kebudayaan lainnya, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari pelajar, komunitas budaya, aparatur kampung dan masyarakat umum. 

Masing-masing peserta menampilkan bermacam kreasi, seperti miniatur kendaraan dan miniatur rumah adat. Camat Seputih Surabaya, Dedi Fadilah mengatakan, pawai karnaval budaya ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang selalu diadakan oleh warga.

"Meskipun masyarakat Seputih Surabaya, terdiri dari latar belakang budaya yang berbeda, namun tetap menjadi satu dalam kebersamaan dan semangat persatuan," ujarnya.

Kehadiran rombongan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, disambut meriah oleh warga peserta pawai budaya. Sebagai bentuk penghormatan, bupati mendapat kalungan selendang, yang dikalungkan oleh seorang anak peserta pawai.

Bupati Loekman di daulat, untuk melepas peserta pada star awal pawai karnaval budaya Seputih Surabaya 2019. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Lamteng ini mengungkapkan apresiasinya, atas kegiatan pawai budaya ini.

"Saya sangat bangga, semoga kegiatan semacam ini menjadi wadah kreatifitas, sehingga mampu meningkatkan semangat persatuan seluruh masyarakat," ujarnya. (Rahman)

Tidak ada komentar