Breaking News

Memperingati HUT Kemerdekaan Ke - 74, Pemdes Lalang Gelar Berbagai Perlombaan Hiburan

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Memperingati serta memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74 Tahun 2019, Pemerintah Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara akan menggelar berbagai kegiatan hiburan dan perlombaan. 

Pj Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap (foto), kepada Wartawan, Kamis (8/8/2019) jam 12.08 Wib menyampaikan, Kegiatan dan perlombaan tersebut, antara lain,tanggal 14 Agustus 2019, Lomba nasi tumpeng ibu PKK Desa Lalang kegiatan di Areal PAUD Bunga Pandan dusun Tasak. 
Tanggal 18 Agustus 2019, jalan santai start dari lapangan bola kaki Desa Lalang menuju Danau Palas Asri dusun Pandaw Palas yang diikuti sekitar 1.500 orang diiringi oleh peserta busana pakaian adat dari Sanggar Seni bunga Pandan dan Dramben Abane.

Olah raga Catur dan trub gembira, pendaftaran kepada bapak Ahwat tanggal 15 s/d 16 Agustus 2019

Untuk perlombaan balap karung, terompah, dayung sampan dan perlombaan tarik tambang para peserta daftar kepada kepala dusunnya masing masing. 

"kita buat meriah pak, untuk lomba tenis meja, peserta lomba semuanya berasal dari masing masing dusun, untuk jalan santai kami siapkan hadiah luckydraw", katanya

Kades menambahkan, Perlombaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan Antara Pemerintahan Desa dengan Masyarakat.

" kita terus pelihara kebhinekaan, karena kemerdekaan ini tercapai berkat kebersamaan semua elemen, walaupun kita bersuku-suku, tetap bersatu sehingga mencapai kemerdekaan, tentunya jaman pembangunan sekarang ini, semangat ini tidak boleh pudar tetapi kita jadikan modal dalam kebersamaan meraih kesejahteraan", pungkasnya.
Ditempat terpisah, tokoh pemuda Desa Lalang, Siswiko Mulyadi (foto), mengungkapkan, sangat senang dengan acara yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa lalang, karena menurutnya, bisa menjadi pengetahuan bagi generasi muda tentang sejarah mempertahankan kemerdekaan.

“acara kegiatan yang akan dilaksanakan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami, untuk mengingat betapa beratnya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa untuk merebut kemerdekaan dimasa lalu. Para pahlawan, kita harus hormati dan dikenang, dengan cara inilah kita bisa mengenang mereka, demi terwujudnya kesejahteraan,” kata Pria yang akrab disapa Eko dengan penuh semangat.

Eko berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini nantinya, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, nasionalisme bagi anak-anak. Sehingga, saat dewasa nanti tidak berkurang rasa kepedulian bagi mereka terhadap bangsa ini. tutupnya (ltc/ma)

Tidak ada komentar