Breaking News

Gerakan Sepakat Basamo Menggelar Turnamen Raja Catur

loading...
BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74, gerakan sepakat besamo desa bandar sono kecamatan nibung hangus kabupaten Batubara provinsi Sumatera Utara menggelar turnamen raja catur dan pesta rakyat ala kemerdekaan.

Acara ini dimulai dari tanggal 17 s/d 19 Agustus 2019 dan sepenuhnya didukung dari masyarakat desa bandar sono dalam menyatukan pikiran masyarakatnya dengan duduk satu meja mengatur strategi di atas papan catur.

Ketua panitia Usman Amrin sekaligus penggerak acara kepada wartawan Selasa (20/08/2019) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan murni dari gagasan masyarakat desa bandar sono dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74. 

"acara ini di buat untuk mengambil kebersamaan dalam memeriahkan hari kemerdekaan dan menyahuti permintaan masyarakat terutama kaum ayah-ayah", pungkasnya 

Senada juga yang disampaikan umar gigi, selaku sekretaris menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan itu. 

"semoga kedepan rasa kekeluargaan tetap terjaga di desa bandar sono ini", Ucap Umar gigi didampingi bendahara kegiatan Samsul.

Karang Taruna Tunas Mudo Semarakkan HUT Kemerdekaan Ke -74

Memperingati HUT RI ke- 74 Karang taruna Desa Bandar Sono kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batubara mengambil momen memeriahkan hari kemerdekaan dengan membuat kegiatan ala kemerdekaan. Senin (19/8/2019)


Kegiatan tersebut antara lain : Lomba tarik tambang antar dusun, enak emak tangguh antar dusun, lomba terompah panjang antar dusun Dan lomba pesta rakyat di ikuti anak tingkat SD dan SMP.


Muhammad Rozi ketua karang taruna Bandar Sono mengatakan "acara ini di buat mengikat kekeluargaan dan kekompakan masyarakat desa bandar sono dalam bingkai kemerdekaan", ungkapnya

Sementara, Ayyub kepala desa bandar sono mengatakan  " kegitan ini positif dan kami selaku pemerintah desa jika karang taruna aktif maka anggaran akan bisa kita tambah", tegas Kades

Dalam kegiatan itu, meraih juara 1  Dusun V, Meraih juara 2 Dusun VI dan meraih juara 3 dusun lll.

Pantauan wartawan, Masyarakat sangat antusias dan memberikan tanggapan yang positif dengan melaksanakan lomba dengan sportif.
(bangraits) 

Tidak ada komentar