Jumat, 12 Juli 2019

Giatkan Jumat Bersih, Camat Medang Deras Pimpin Gotong Royong

Giatkan Jumat Bersih,  Camat Medang Deras Pimpin Gotong Royong
banner 468x60

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Dalam menggerakkan serta menghidupkan kembalikan kegiatan Gotong Royong yang kini hampir hilang dari kehidupan masyarakat, Muspika plus melakukan kegiatan Jumat bersih, Jumat (12/07/19) di Lingkungan II kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara dengan membersihkan Drainase (saluran air) yang tersumbat, dipimpin oleh Camat Medang Deras Syahrizal SH.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir, Camat Medang Deras Syahrizal SH berserta jajaran, Dan Ramil 01, Polsek Medang Deras, Pj Lurah Pangkalan Dodek, Kepling serta Masyarakat Kelurahan Pangkalan Dodek.

Camat Medang Deras Syahrizal SH disela-sela Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih yang akan dilakukan setiap jumat dalam membangkitkan kesadaran masyarakat terutama pada Kebersihan lingkungan, " Kebersihan bagian dari Iman setelah lingkungan bersih maka hidup akan sehat" tutur Camat.

Ketika lingkungan bersih, Lanjut Camat, tanpa disadari kesehatan akan terjaga dari pada penyakit, untuk itu, giat gotong royong akan terus digalakan dikalangan masyarakat agar tumbuh kembali seperti terdahulunya.

Disamping itu, Camat Medang Deras mengajak segenap lapisan masyarakat agar sedini mungkin melakukan gerakan peduli kebersihan lingkungan dan keindahan, " Baik kebersihan rumah maupun parit didepan rumah, tempat usaha, sekolah dan lain-lainnya, jika giat gotong royong menuju kebersihan terus ditingkatkan mudah-mudahan hidup jadi sehat" ungkapnya

Sementara itu, Pj Lurah Pangkalan Dodek Andra mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka program muspika yaitu "Jumat Bersih" Kedepan Kegiatan gotong royong ini akan dilaksanakan terus.

Andra menambahkan, kegiatan tersebut akan dilanjutkan ketempat lainnya dengan harapan dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dalam membangun meningkatkan kebersihan sekaligus memberantas sarang nyamuk supaya masyarakat terhidar dari penyakit Demam Berdarah. (MY) 
Don't Miss

News Feed