Breaking News

Bupati Buka Acara Festival Nasyid Islamic Tunes Batu Bara

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP diwakili asisten I, H. Iskandar SH, secara resmi membuka acara Festival Nasyid Islamic Tunes Batu Bara, Sabtu (20/07/2019) di Mesjid Lama, Talawi

Dalam pidatonya H Iskandar SH mengatakan bahwa, seyogianya Bupati Batubara hadir ditengah tengah kita, akan tetapi karena kesibukan beliau tidak dapat hadir.

Selanjutnya, beliau menunjukkan eksistensi seorang Bupati yang sangat mendukung Acara Festival Nasyid Islamic Tunes Batu Bara.

"pesantren sebagai penjaga Batu Bara dan kegiatan seperti ini Pemkab Batubara sangat mendukung kesejahteraannya, sebab yang menang nanti akan masuk rekaman artinya ada produk yang punya nilai jual", ungkap Iskandar 

Ketua Panitia pelaksana Ust. Fahri Ramzi sekaligus atas nama Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Jabal Hindi Batu Bara Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara tersebut, terutama kepada Ketua PHBB (Pemuda Hijrah Batu Bara) M. Ilham yang sangat besar kontribusinya dalam terlaksananya event ini.

"terima kasih khusus kepada Islami Tunes yang mempercayai saya sebagai ketua pelaksana dan Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi Batu Bara sebagai tempat acara dan mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyambutan kami. dalam acara festival ini juga di adakan Bazar Batu Bara Kreatif Expo yang menampilkan produk produk UMKM dari masyarakat Batu Bara bagi peserta Festival ambil kesempatan ini untuk menunjukkan kemampun Nasyidnya di ajang Festival ini", bebernya

Mewakili Islamic Tunes, Erman Syahputra, mengatakan bahwa bagi yang menang akan masuk kamar rekaman dan akan di promosikan di ajang kompetisi Internasional.

Sementara Sekdes Mhd Ari Pardana mewakili Kepala Desa Mesjid Lama mengatakan sangat senang diadakan acara Festival Nasyid Islamic Tunes Batu Bara yang belum pernah dilakukan di Mesjid Lama bahkan di Batu Bata semoga ini menjadi nilai yang baik bagi Masyarakat.

Ketua FKUB Adnan Haris dalam pidatonya mengenang kembali kisah pertama 8 tahun silam ketika pesantren masih kondisi rawa dan mengenang Almarhumah yang mangkat di bulan Ramadhan yang lalu dalam masa jihad memimpin pesantren dan masih kuliah menuntut ilmu.

"FKUB sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan mari jaga kerukunan dan bagi juara nantinya dapat mempertahankan dan harus membimbing adik adik sebagai generasi selanjutnya", tegas Adnan Haris

Hadir dalam acara tersebut Sekjen DMI Batu Bara Hanafi Zean,SH, Ketua Forum Santri Indonesia Batu Bara, Ahmad Sultan Al Fatih, Mahasiswa UMN.

Acara pembukaan diisi Sholawat Nabi dari Santri Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi Batu Bara, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran sekaligus Doa Oleh Ustadz Fauzan, SPdI. (ltc/ma)

Tidak ada komentar