Breaking News

Lebaran Pertama, Ruang SMPN 3 Medang Deras Terbakar

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Di hari lebaran pertama, ruang penjaga Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN 3) Medang Deras Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, diketahui warga Rabu (05/06/2019) berkisar pukul 05.30 wib hangus terbakar saat ditinggal Mudik oleh penjaga sekolah. 

Dari informasi yang dihimpun, Lintong Manalu seorang pendidik disekolah tersebut  mengatakan dirinya baru mengetahui setelah diberitahukan TU sekolah bernama Padli berkisar pukul 07.26 Wib.

"aku tahu setelah melihat ada panggilan masuk dari Padli petugas TU Sekolah  bernama Padli dan aku hubungi kembali, dan kata padli sekolah terbakar dan Aku pun bergegas kelokasi kebakaran" katanya. 

Lanjutnya, menurut informasi yang dia terima kebakaran terjadi disaat penjaga sekolah bernama Puja sedang Mudik kekampung halamannya " Puja nya sudah 2 hari Mudik kekampungnya Tebing Syahbandar dan kalau tak salah, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 wib namun diketahui warga sekitar pukul 06.00 wib.

Saat kejadian tambahnya, diduga karena lambatnya Mobil Damkar tiba kelokasi sehingga tidak ada barang yang dapat diselamatkan termasuk surat berharga milik Puja. 

" Mobil Damkar tiba saat api sudah padam, peralatan rumah habis semua seperti TV,  tempat tidur, lemari pakaian, kulkas juga Ijazah, Surat tanah, " imbuhnya.  

Masih keterangan Lintong Manalu, untuk memadamkan api warga terpaksa membobol pintu kamar atok untuk menghidupkan saklar pompa air. "untuk mendapatkan air, warga terpaksa membobol pintu kamar atok " jelasnya. 

Pada hari yang sama Kanitres Polsek Medang Deras Ipda Anto Sitorus saat dikonfirmasi didepan kantor Polsek Medang Deras membenarkan adanya kejadian yang dimaksud. 

"benar, sekarang kami masih mengambil keterangan dari penjaga sekolah dan kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik" ucapnya.

Pantauan dilokasi kebakaran terlihat semua peralatan rumah milik Puja habis  terbakar dan pada kusen pintu, jendela dan asbes juga hangus terbakar. (ltc) 

Tidak ada komentar