Breaking News

Lebaran Kedua, Pemkab Batu Bara Jalin Silaturahmi Dengan Gubsu, Kapolda Hingga Pangdam

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, Zahir dan Oky Iqbal Frima bersama istri dan didampingi Sekda, Sakti Alam Siregar serta beberapa pimpinan OPD menjalani silaturahmi sekaligus menghadiri acara open house yang dilaksanakan di tempat kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksyah di Medan pada Kamis (06/06/2019).

Acara halal bi halal ( open house ) di hari raya kedua ini di hadiri seluruh bupati dan walikota se Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah ditempat yang terpisah menyambut setiap kedatangan tamu dengan ramah dan penuh kekeluargaan, salah satu nya menyambut kedatangan Bupati Zahir dan Wakil Oky Iqbal Frima beserta Rombongan.

Usai bersilaturahmi ditempat kediaman rumah Gubernur Edy, Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara juga menyempatkan berhalal bi halal ke Rumah Dinas (Rumdis) Wagubsu Musa Rajeksyah alias Ijek (6/6/2019.)

Berjabat tangannya antara Bupati  Batu Bara Zahir dengan Edy Rahmayadi Kali ini menjadi hal yang menarik perhatian. Sebab selama ini keduanya “jarang” duduk bersama dalam forum resmi.

Namun pada kesempatan kali itu, wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima tampak lebih diistimewakan gubsu hingga duduk satu meja di bagian paling  depan bersama gubernur Edy.

Setelah melaksanakan Halal Bihalal Bersama Gubsu dan Wagubsu. Saat dikonfirmasi Kadis Komunikasi dan Informatika Batu Bara, Andri Rahadian melaporkan, Bupati dan wakil Bupati Batu Bara beserta rombongan saat itu juga melanjutkan silaturahmi dengan KapoldaSu dan wakil Kapoldasu.

“selanjutnya, Pemkab Batu Bara kemudian melanjutkan silaturahmi di tempat kediamanan Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jendral MS Fadhilah” sebut Kadis Kominfo Batu Bara, Andri Rahadian kepada Wartawan 

“kita dari pemerintah Batu Bara juga menyempatkan merayakan idul fitri di kediaman Sekretaris Daerah Pemprovsu, Sabrina” Demikian dikatakan Andri Rahadian pada Kamis (6/6/2019)

Dalam acara open house yang sebelumnya digelar di rumah dinas Gubernur Sumut. Edy Rahmayadiberpesan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama harus di maknai sebagai upaya memperkuat ukhuwah, kekeluargaan dan rasa persatuan.

“Dengan ukhuwah yang sudah terbina, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan bersama dan kemajuan untuk Sumatera Utara kedepannya,” ungkap Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Halal bi halal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan syari’at Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat lebaran. Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telah tiada.

“Mudah-mudahan dosa-dosa kita diampuni dan kembali pada fitrahnya” Pungkasnya. (ltc) 

Tidak ada komentar