Breaking News

Laka Lantas Lebaran Tahun 2019 ini di Labuhanbatu Menurun

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Jumlah Kasus kecelakaan Lalu Lintas lebaran tahun ini di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu menurun.

Penurunan jumlah kasus laka lantas tersebut tak terlepas dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

"Alhamdulillah Ops ketupat Toba 2019 tahun ini terjadi penurunan, hal ini tentu karena masyarakat itu sendiri yang mulai mematuhi peraturan dan rambu rambu Lalu lintas" Kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP. Imam melalui Kanit Laka IPTU. K. Hutagalong kepada wartawan, Rabu (12/6/19).

Di jelaskannya Jumlah laka lantas ops ketupat 2018 tahun lalu sebanyak 10 kasus, dengan jumlah korban 7 orang Meninggal Dunia (MD), 11 orang Luka Berat (LB), dan 15 Orang Luka Ringan (LR).

Sementara dalam Ops ketupat Toba 2019 tahun ini terjadi penurunan yakni sebanyak 7 kasus dengan jumlah korban 2 orang Meninggal Dunia (MD), 7 Orang Luka Berat (LB) dan 20 orang Luka Ringan (LR).

Kata Kanit Laka kecelakaan yang terjadi itu rata rata melibatkan pengendara sepeda motor, yang tidak memiliki kesabaran ditengah arus lalu lintas yang padat mencoba mendahului hingga berbenturan dengan pengendara lain.

Untuk itu lanjutnya mari kita budayakan tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan dalam berkendara, apalagi dalam situasi padat kendaraan dalam arus balik mudik tahun ini. Himbaunya.(Uban).

Tidak ada komentar