Breaking News

Sepuluh Masjid di Kecamatan Rantau Utara Terima Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah khususnya di bulan suci Ramadhan 1440H/ 2019 M Pemerintah kabupaten labuhanbatu mengisi bulan suci tersebut dengan melakukan safari Ramadhan yang di rangkai dengan pemberian bantuan kepada masjid dan mushallah di sembilan kecamatan se-kabupaten labuhanbatu.


Adapun pemberian bantuan kepada beberapa masjid itu salah satunya berdasarkan Undang undang no 7 tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonomi kabupaten dalam lingkungan daerah provinsi Sumatera Utara, dan Undang undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Berdasarkan peraturan peraturan tersebut Pada ramadhan ke tiga tahun 2019 ini Pemkab labuhanbatu di bawah kepemimpinan H.Andi Suhaimi dalimunthe ST.MT. bersama pejabat tinggi kabupaten labuuanbatu yang terdiri dari Ketua DPRD, Dandim 0209/lb, Kapolres, Kajari, ketua PN, Sekda,Para Asisten,Staf Ahli, kepala PA, seluruh kepala OPD,Kabag, ketua MUI dan seluruh Ormas Islam labuhanbatu melakukan safari Ramadhan di kecamatan rantau Utara bertempat di masjid Agung Rantauprapat Rabu ( 8/5/2019) sekaligus pemberian bantuan kepada sepuluh masjid yang ada di rantau Utara.

Adapun Masjid yang menerima bantuan sebagai berikut: Masjid Assy Suhada kelurahan siringo- Ringo, Masjid Islamiyyah Aek matio, Masjid Al-Hasanah keluaran Kartini, Masjid Baiturrahim gang tempel kelurahan rantau Prapat, Masjid Nurul iman gang Aman kelurahan Padang bulan, Mushallah Islamiyyah jln Kandis gang amal,  Masjid Al-Muttaqin Yg Bogor kelurahan Cendana,  Masjid Nurul Huda Lingkungan Bangunan kelurahan Padang matinggi, Masjid Baitul I'bad Aek Paing bawah II kelurahan Aek Paing, Masjid Al- Iklasyah lingkungan Simp.Nangka kelurahan Pulo Padang, dan yang terakhir Masjid Rohani kelurahan Pulo Padang.Masing masing Masjid mendapatkan bantuan berupa Buku Yasin, Buku Khotbah, Facum cleaner dan uang sebesar 8 juta rupiah.

Ketua BKM Masjid Agung Drs.H. Hamid Zahid Menyambut rombongan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu mengatakan" Mudah-mudahan malam ini menjadi berkah bagi seluruh pemerintah daerah labuhanbatu dan tentunya menjadi berkah bagi sepuluh mesjid yang menerima bantuan,

Atas nama Pengurus Masjid Agung saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati labuhanbatu yang memang asli putra daerah labuhanbatu atas bantuannya yaitu berupa Air minum siap saji yang telah diberikan kepada Masjid Agung dan yang telah di resmikan beberapa waktu lalu oleh Bupati di Rumah sakit umum.tutur Zahid.

Selaku tuan rumah Safari Ramadhan,Camat Rantau Utara Andre N.Manik dalam kesempatanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Bupati labuhanbatu yang telah berkenan hadir dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan,

Menurut Andre,Safari Ramadhan malam adalah satu wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, karena malam ini hadir di tengah-tengah kita seorang pemimpin di kabupaten labuhanbatu.

Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT selaku kepala daerah labuhanbatu sekaligus pimpinan Safari tersebut dalam pidato arahannya mengajak untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan 1440 H tahun ini.

" Jadikanlah tahun ini menjadi tahun yang terbaik dalam kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, kita tidak tau apakah tahun depan kita masih menemui kesempatan yang sama seperti di tahun ini.

Andi Suhaimi juga mengatakan dirinya akan terus memantau generasi muda di labuhanbatu dari sudut agama dan pergaulannya.

" Saya akan terus memantau perkembangan religi dan pergaulan generasi muda di labuhanbatu, saya ingin tau maunya seperti apa generasi muda kita ini,namun tentunya saya menginginkan yang terbaik untuk labuhanbatu yang kita cintai ini,saya siap memberikan yang terbaik demi majunya labuhanbatu. ucap H.Andi.

Di penghujung acara Ustadz Rendi Fitriyana LC.MHi dalam tausiyahnya menyampaikan tentang istimewanya bagi anak yang bisa membaca Alqur'an, yang mana menurut Ustadz Rendi kelak di surga Anak yang pandai membaca Alqur'an mendapat satu penghargaan dari Allah berupa mahkota.

Sang ustadz dalam kesempatan itu juga berharap kepada Pemkab Labuhanbatu teehusus Bupati kiranya dapat bersama sama mendirikan tenda-tenda syariah dan menghancurkan tenda tenda ke zholiman, jika ini dapat di tegakan insha Allah masyarakat akan selalu bersama pemimpinnya.ucap Rendi.

Selain penyerahan bantuan  kepada sepuluh  Masjid, Rangkaian safari tersebut di isi dengan penyerahan Facum cleaner dari Bank Sumut yang di serahkan Langsung oleh Plt Bupati labuhanbatu kepada sepuluh BKM, Santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada sepuluh orang anak yatim,Safari dimaksud di tutup dengan Tausyiah keagamaan oleh Ustadz Rendi Fitriyana LC.MHI.yang di ikuti ratusan jamaah masjid Agung.(Uban)

Tidak ada komentar