Breaking News

Sambut Idul Fitri 1450 H, Polres Lambar Gelar Rakor Bersama TNI dan Instansi Terkait

loading...

Lambar, LintasTotabuan.com - Menyambut perayaan Idulfitri 1440 H jajaran Polres Lampung Barat bersama TNI dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  yang digelar di Aula Parti Sarawirya Polres Lambar, Selasa (28/5/2019).

Rapat Koordinasi Dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. dan dihadiri oleh Kasdim 0422 Lampung Barat, Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat serta kepala dinas Instansi terkait, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit dan lainnya.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Barat menyampaikan, dalam rapat koordinasi ini di pandang perlu oleh stek hoder terkait dan komponen masyarakat dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Krakatau 2019 dalam rangka menjelang hari raya idulfitri kemudian juga pada saat idulfitri 1440 H.


Dari analisa dan evaluasi di kegiatan ops ketupat Krakatau 2018 telah menunjukan keberhasilan dari pada kegiatan tersebut baik itu angka kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia atau akibat kepada kerugian materi kemudian juga tindak krimnalitas dapat kita tekan semoga di tahun 2019 ini operasi ketupat Krakatau semakin baik dari tahun sebelumnya.

Berkat kerja sama sinergritas antara POLRI dan TNI serta pemerintah daerah, intasi terkait dan komponen Masyarakat bahu membahu dan bertanggung jawab dengan tugasnya mudah-mudahan situasi Lampung Barat dan Pesisir Barat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Rapat koordinasi ini merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk mengamankan serta melayani masyarakat dalam merayakan Idulfitri dan arus mudik.
Selian itu pelaksanaan rapat juga sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait.

“Dengan diadakan rakor bersama dinas terkait dalam rangka Operasi Ketupat, Kepolisian bersama Instansi terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Dalam menjaga kondusifitas wilayah, Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan seperti Patroli dan razia miras dan premanisme. Diharapkan partisipasi dari masyarakat mampu berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kapolres berpesan yang akan mudik agar mematuhi segala peraturan lalu lintas untuk keselamatan anda dalam berkendara. 

“Patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara, Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan jangan kecepatan, karena keluarga anda menunggu di rumah,” pesan Kapolres.

"Kepada para pemudik, himbauan dan rest area untuk istirahat senantiasa kami sediakan di masing-masing pos pam dan pos yan,”imbuh Kapolres.

Untuk di ketahu dalam ops ketupat Krakatau 2019 Polres Lampung Barat menempati 6 titik pos-pos yakni 4 pos pengamanan  pinus, sukau, tanjungsetia, pospam selendang mayang dan 2 pos pelayanan yaitu pos tugu liwa lampung barat, dan pos krui pesisir barat. 

Kegiatan di lanjutkan pararan Kabag Ops Kompol Mujiono memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan digelar selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni.

Dilanjutkan paparan potensi kerawanan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran serta penyampaian jumlah personel, pos pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2019. (Meri)

Tidak ada komentar