Breaking News

Rekap Hasil Penghitungan Suara Di PPK Benda Berjalan Aman dan Lancar

loading...


KOTA TANGERANG -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benda gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan/perolehan suara tingkat Kecamatan, pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di Gedung Olahraga Kecamatan Benda,  pada Jumat,  19 April 2019.

Rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh PPS dan Sekretariat se Kecamatan Benda,  saksi dari partai peserta Pemilu dan partai pendukung dari dua pasangan calon Presiden dan wakil presiden.

Ketua Panitia pemilihan kecamatan (PPK)  Benda,  Misbahulkhoir mengatakan kepada Tangerangsatu.co.id bahwa,  di wilayah PPK Benda yang terdiri dari lima panitia pemilihan suara dengan jumlah DPT 55.409 dengan rincian sebagai berikut : PPS Kelurahan Belendung sebanyak 15.610,  PPS Benda 7.925,  PPS Jurumudi 12.708, PPS Jurumudi Baru 13.866, PPS dan Pajang 5.300.

Adapun jumlah TPS yang ada di PPK Benda sebanyak 180 TPS dengan rincian sebagai berikut, di Panitia Pemunguran Suara (PPS)  Jurumudi sebanyak 56 TPS,  Jurumudi Baru sebanyak 74 TPS, PPS
Belendung sebanyak 80 TPS,  PPS Kelurahan Benda sebanyak 35 TPS, dan PTPS Kelurahan Pajang sebanyak 25 TPS, serta ditambah 10  TPS di Bandara yang berbasis  DPTb ( daftar pemilih tambahan) atau pemilih yang menggunakan A5 ( surat keterangan pindah pilih). 

Misbah melanjutkan,  bahwa Rapat Pleno terbuka ini di bagi menjadi empat panel. Dengan alasan demi efisiensi waktu,  agar proses rekapitulasi tidak terlalu panjang memakan waktu dan bisa lebih efektif. Yaitu tiap PPS melakukan rekapitulasi hasil penghitungan/perolehan suara di PPS masing-masing yang di pandu oleh anggota PPK yang ada. 
Seperti PPS Kelurahan Benda dan Pajang, karena jumlah TPSnya lebih sedikit, untuk itu maka PPS ini di jadikan satu yang di pandu Muamar. PPS Jurumudi dipandu oleh Mulki,  PPS Jurumudi Baru dipandu oleh Miftah Rosyah dan PPS Belendung di pandu oleh Misbahudin. 

Sampai berita ini diturunkan,  proses rekapitulasi masih berlangsung. 
Rekapitulasi yang di awali dengan merekap hasil perolehan suara Pemilu eksekutif dan dilanjut dengan hasil Pemilu Legislatif. Dan rapat pleno berjalan aman,  lancar dan kondusif dengan penjagaan aparat TNI dan Kepolisian. 

Ida Bastian

Tidak ada komentar