Sabtu, 02 Februari 2019

Warga Pekon Way Pulau ulu Giat Gotong Royong Jum'at Bersih

Warga Pekon Way Pulau ulu Giat Gotong Royong Jum'at Bersih
banner 468x60

LintasTotabuan.com,  Lampung Barat - Aksi gotong royong Pekon Way Pulau Ulu Kecamatan Balik Bukit ( Lambar) patut dicontoh oleh warga Pekon (desa) lainnya. Dengan diadakannya kegiatan gotong royong di Pekon tersebut, tiada lain sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya.


Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, Dalam perspektif sosiologi budaya, nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama atau individu tertentu.

Dikatakan barzawan selaku peratin Way Pulau Ulu, Pada saat plaksanaan giat gotong royong jum'at (01/02/19). "kegiatan gotong Royong ini sudah jadi rutinitas pekon way pulau ulu ini setiap hari jum'at, Dengan ada nya kegiatan gotong royong  ini selain menjaga kebersihan lingkungan tapi juga secara tidak langsung menjalin silaturahmi,"kata barzawan.

Lanjutnya, "Saya berharap agar kita semua bisa menjaga kebersihan lingkungan, agar kita semua terhindar dari penyakit2 salah satu nya demam berdarah, Dikarna kan lingkungan kurang bersih dan bisa jadi sarang nyamuk." Tutup Barzawan.

(Meri)


Don't Miss

News Feed