Breaking News

Pekon Serungkuk Prioritaskan Insfratruktur Jalan

loading...




LintasTotabuan.com,Lambar - Program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten telah merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Pekon  ( ADP) Tahun 2018 di Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat,Senin (17/12/2018).

Percepatan pembangunan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah melalui Program Anggaran Dana Desa terus bergulir seperti di Pekon  Serungkuk, yang memfokuskan pembangunan Insfratruktur dasar dan Program Pemberdayaan Masyarakat Pekon.
Pratin Pekon Serungkuk ,Azwan mengatakan, " Kucuran DD dan ADP dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten itu memang sangat efektif mendukung Pembangunan Insfratruktur dan Program Pemberdayaan Masyarakat".

Namun semua itu juga Pembangunan Pekon Berkat terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemerintah pekon"Saya sangat Berterima Kasih atas Support dari Masyarakat Pekon Serungkuk,Pembangunan ini takkan bisa terlaksana bila tidak ada mereka".jelas Azwan


Dijelaskan Azwan," dana desa juga direalisasikan untuk bidang Pembangunan pekon salah satunya kegiatan Pembangunan Gapura sebagai tanda wilayah Pembatas  Pekon",kegiatan  Pembangunan sistem jalan rabat beton,  dengan berukuran Panjang 250 m, Lebar 2 m,dan Tinggi 12 cm.  di Pemangku 3. Untuk mempermudah Akses jalur Transportasi keluar masuknya hasil pertanian dari kebun,Alhamdulillah kegiatan jalan rabat beton tersebut sudah berjalan 50 %.jelasnya

Untuk itu,kata Azwan, Setiap kucuran Dana Desa (DD) yang ada, Pembangunan Jalan tidak pernah lepas dari Perhatian, dengan telah direalisasikannya pembangunan yang ada,pihaknya berharap dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

"Sehingga pembangunan yang merata dan meningkatkan Prekonomian Masyarakat.disamping itu,ayolah kita  semua menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat tercapainya," tutup azwan                        ( Komar )

Tidak ada komentar