-->

ads

Minggu, 25 November 2018

  • Follow us

Warga Pekon Muara Baru Peringati Maulid Nabi SAW. 1440 H

Warga Pekon Muara Baru Peringati Maulid Nabi SAW. 1440 H

LintasTotabuan.com,Lambar -- Masyarakat Pekon Muara Baru, kecamatan Tebu, Lampung Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menggelar tabligh akbar di masjid Nurullah,Muara Baru , Minggu (25/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri ratusan jemaah tersebut mengundang ustaz  M Yunus dari Pajar Bulan Lampung Barat sebagai penceramah.   Dan Ketua Panitia menyampaikan kegiatan tersebut melibatkan anak-anak muda Muara Baru dalam persiapannya.

"Kaum millenial saat ini sangat semangat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadi bukti semangat beragama kaum muda Muara Baru tidak perlu diragukan lagi," ujar ketua Panitia

Sementara Sanan ,selaku Kepala Desa /Pratin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya menjadi sarana dan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim.

Selain itu, Sanan berpesan, agar masyarakat dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan antar suku, agama, golongan dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



Dalam acara tersebut, Pratin membagikan Insentif Imam Masjid dan Marbot Triwulan lll yang tidak teranggarkan dari Pemda Lampung Barat yang bertempat di masjid Nurullah Pekon Muara Baru.

Ustadz M Yunus di sela ceramahnya menyampaikan, malam kelahiran nabi Muhammad SAW lebih mulia, dari malam-malam mulia seperti malam Lailatul Qadar, Nuzulul Quran, sebab tidak akan ada malam-malam mulia tersebut jika tidak ada Rasulullah SAW.

Masih sambungnya, Ustadz juga menyampaikan kehadiran masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi, akan mengukuhkan keimanan umat muslim kepada Allah SWT. "Barangsiapa yang hadir di Maulid Nabi Muhammad SAW, mengagungkan, memuliakan, mengucapkan salawat, maka hidup mereka dalam bahagia keimanan kepada Allah SWT," ujarnya
(Komar)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini