Jumat, 28 September 2018

Safari Jum'at di Masjid Al-Ikhlas Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam

Safari Jum'at di Masjid Al-Ikhlas Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam
banner 468x60

Lampung Barat, LintasTotabuan.com - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus   dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin kembali melaksanakan kegitan Safari Jumat sebagi sarana silaturrahmi dan saling bertatap muka dengan masyarakat yang  ada Di Lambar dan kali ini safari di adakan di Masjid Al-Ikhlas Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam Jumat 28/09/2018.

"Safari Jumat ini sebagai sarana untuk lebih mengenal masyarakat dan mendengar aspirasi-aspirasi masyarakat," ujar Bupati saat memberikan sambutan di Masjid Tersebut .

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan menjaga hasil pembangunan yang ada di Lambar . "Apa yang sudah dibangunkan agar dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak sehingga bisa dinikmati lebih lama," ujar Bupati.


Selain itu juga, bupati mengingatkan ada permasalahan yang ada di desa agar dirundingkan bersama-sama dengan warga lainnya, aparatur desa, dan Muspika. "Kalau ada maslah dirundingkan, sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan yang malah bisa menimbulkan permasalahan lebih fatal," pesan Bupati.

Terus Membangun daerah itu kunci ada 3 yaitu ulama,  umaroh, dan umar jika semuanya sudah kompak maka akan terwujud karena membangun daerah membutuhkan sinergitas. Perencanaan pembangunan harus diawali dengan musyawarah.  

"tolong dukungan, kerjasama kemudian memberikan sumbang saran serta pengawasan dari masyarakat, mari bahu membahu dukung program dari bapak peratin Pekon Sinar Jaya dan sama-sama menuntaskan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat".

Selanjutnya setelah safari jumat dan shalat berjamaah Bupati  menyerahkan secara simbolis bantuan 1 unit kendaraan roda 4 , pickup moda transfortasi darat bagi desa tertinggal dari dana DAK afirmasi bidang transfortasi tahun 2018 kepada Bumdes Sinar Maju Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam dari kementrian PDT melalui dinas perhubungan kabupaten lambar sekaligus menyerahkan bantuan berupa jam dinding digital dan ambal kepada pengurus masjid al-ikhlas Pekon Sinar jaya tersebut.

(Meri)
Don't Miss

Berita Terkini