Breaking News

Proyek Drainase Pangkalan Dodek Baru Tanpa Pengawasan dan Diduga Asal Jadi

loading...


Batu Bara, LintasTotabuan.com - Proyek pembangunan drainase dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Batu Bara yang dikerjakan CV  Zam Zurah, no kontrak 07.MD./PPK/DPKP/APBD/BB/2018 dengan Nilai Kontrak Rp 199.170.000, Sumber Dana APBD 2018 tanpa pengawasan dan diduga asal jadi.

Tidak sampai disitu, proyek yang menggunakan uang Rakyat itu dikerjakan pada hari libur (Minggu), hal ini menambah kecurigaan bagi Masyarakat kenapa proyek dari Pemerintah itu tidak ada yang mengawasi.

Menurut salah seorang warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya Minggu, (19/08/2018) mengatakan proyek tersebut sebelumnya tidak ada pemberitahuan baik dari pejabat setempat maupun dari Dinas yang menaungi juga tanpa pengawasan.

"Kami tidak tau kalau ada rencana Pemerintah membangun drainase ditempat kami, apa kami ini tidak punya hak pada tanah kami dan apakah tidak ada ganti rugi buat kami yang punya tanah, parahnya lagi pengerjaannya pun tidak diawasi, coba abang tengok banyak yang retak," kata warga sembari menunjuk kearah dinding yang retak.

Dilokasi proyek Kepala tukang yang mengaku bernama Eri (45) warga perupuk mengakui jika proyek yang sedang dikerjakannya itu sengaja tidak diawasi karena menurutnya semenjak ia mengerjakan proyek baik itu ditempat lain sudah mengetahui tata cara pengerjaan. 

"Kami tidak ada cerita pengawas, karena dalam pengerjaan dan juga gambar menggambar kami lah yang menentukan dan dari awal memang tidak ada yang mengawasi dan kami hanya minta perlindungan Kepala Lingkungan jika ada yang mengganggu pekerjaan kami" akunya dengan nada sombong.

Amatan dilapangan, proyek yang dimaksud terlihat bengkok dan pada sisi kiri kanan proyek terlihat banyak yang retak dan keretakan terjadi diduga campuran pasir dan semen tidak sesuai dengan yang telah ditentukan. (023/Red)

Tidak ada komentar