Breaking News

Dirbinmas Polda Lampung Sosialisasi Pemahaman Kamtibmas

loading...


LintasTotabuan.com, Lambar - Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol. Drs. Djoni Suroto didampingi Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik Rabu 29 Agustus 2018 pukul 14.00 wib di Aula Kecamatan Bangkunat pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan  sosialisasi.



“Dengan Pemahaman Kamtibmas Untuk Meningkatkan Kewaspadaa  Terhadap Gangguan Konvensional, Transnasional, Kekayaan Alam dan Kejahatan Berimplimentasi Kontijensi.”

Adapun yang hadir dalam giat tersebut antara lain :

-DirBinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs Jhoni Soeroto

-Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Lampung AKBP Drs Nazarudin SH. MH.

-Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik

-Kasubdit Satpam ditbinmas polda lampung Kompol S. Lubis

-Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono SH. MH.

-Camat Bangkunat Hasanuddin S.Pd

-Camat Ngaras Mirza Sahri S.Pd

-SPTTN kehutahan Sdr. Amir Husin

-Para kepala sekolah dan guru Tingkat SD SMP Se Kec.Ngaras

-Para kepala sekolah dan guru Tingkat SD SMP Se Kec.Bangkunat

-Peratin Se Kec Ngaras

-Peratin Se Kec Bangkunat

-Tokoh agama,tokoh,masyarakat tokoh adat dan tokoh pemuda se kec.Ngaras dan Bangkunat.

-Seluruh tamu undangan sebanyak 250 orang

Dengan susunan acara sbb;

-Pembukaan

-Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

-Doa

-Sambutan Camat Bangkunat Hasanudin S.Pd

-Sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik

-Sambutan DirBinmas Kombes Pol. Drs Jhoni Soeroto

-Penyerahan Cidera Mata Oleh Dirbinmas kepada Camat Bangkunat

-Arahan Materi Kamtibmas

-Sesi Tanya Jawab

-Penutup

*Sambutan Camat Bangkunat Sdr Hasanudin S.Pd :*

menyampaikan banyak ucapan terimakasih kepada jajaran polda lampung & Polres Lampung Barat atas kunjungan dan sosialisasinya kepada masyarakat kecamatan bangkunat dan ngaras. Serta kinerjanya selama ini dalam pendekatan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang selam ini sudah terjalin begitu erat dan harus lebih di tingkatkan kembali untuk menjaga keamanan dan ketentraman di tengah2 masyarakat. Serta jajaran Polri yg telah melakukan ungkap banyak kasus di wilayah hukum polsek bengkunat polres lampung barat polda lampung.

*Sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik :*

Ucapan terimaksih kepada Panitia beserta jajaran yang telah menyiapkan tempat untuk dilaksanakan nya giat kunjungan sosialisasi oleh Dit Binmas polda lampung beserta Polres Lampung Barat & Pesisir Barat.

Kami keluarga besar Polres Lampung Barat menghaturkan selamat datang kepada Bapak Dirbinmas beserta rombongan. Pesisir Barat ini masih wilayah Polda Lampung yang paling ujung dan memiliki pulau terluar jarak tempuh jalan air 20 mil kearah samudra hindia yg ombaknya 4 hingga 5 meter dan masih banyak hiu putihnya.

Adanya isu pulau betuah yang berada di wilkum polsek bengkunat polres lampung barat yang akan di jual kepada Warga negara asing Kapolres beserta jajaran telah melakukan upaya untuk mempertegas bahwa pulau betuah yang berbatasan langsung dengan samudra hindia atau negara lain adalah melaksankan pengibaran bendera merah putih yang bertepatan dengan 17 Agustus 

Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di wilkum polsek bengkunat apabila terdapat orang yang mencurigakan atau melihat tindak pidana untuk segera menghubungi hp kapolres 08117209797 termasuk ancaman bahaya narkoba yg seperti disampaikan camat bengkunat barusan. Mari sikaaat Narkoba.

Juga selama ini jajaran polsek bengkunat  di back up polres lampung barat telah banyak melakukan ungkap kasus seperti Pemburuan satwa liar beruang madu, pencurian motor dan juga pengungkapan penyalahgunaan narkoba. Kami sudah mengungkap 10 unit sepeda motor R2 silahkan masyarakat apabila pernah menjadi korban pencurian sepeda motor datang ke polsek bengkunat membawa bukti kepemilikan BPKB & STNK cocokan no mesin & no rangkanya.

Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasama & dukungan kepada Polri sampai saat ini..Alhamdulillah 

 

*Sambutan Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Drs Jhoni Soeroto :*

Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada cuaca ekstrim sehubungan dengan kondisi geografis wilkum polsek bengkunat adalah pantai dan pegunungan yang sewaktu-waktu dapat terjadi banjir sunami dan longsor.

Juga jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh rayuan orang untuk menggunakan narkoba yang bisa merusak generasi bangsa.

Juga pemahaman radikalime dan terorisme yang menjadikan agama sebagai tameng mereka untuk menyebarkannya.

Apabila terdapat masyarakat pendatang baru wajib hukum nya untuk melapor kepada RT atau RW setempat yang selanjutnya di teruskan kepada peratin setempat.

Perihal pilpres dan pilreg 2019 baliau mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga situasi agar hajat tersebut dapat berjalan dengan kondusif.


(Diskominfo Lambar)

Tidak ada komentar