Kamis, 05 Juli 2018

GP Ansor Kecamatan Arjasa Laksanakan Kegiatan Rutin Rijarul

GP Ansor  Kecamatan Arjasa Laksanakan Kegiatan Rutin Rijarul
banner 468x60

LintasTotabuan.com, Situbondo - GP ANSOR Kecamatan Arjasa melaksanakan kegiatan rutin rijarul   ansor, yang dilaksanakan setiap 1 bulan 2 kali, rabu (04/07/2018).

Acara tersebur di hadiri oleh ketua GP Ansor Arjasa sekaligus sticholder kepengurusan dan berkenan hadir di tengah acara yakni pembina GP Ansor. 

Lalu, acara berlangsung dimulai dari jam 18.30 WIB sampai selesai. kegiatan ini di awali dengan pembukaan, pembacaan sholawat nariyah, tahlil dan ditutup dengan doa kemudian dilanjut dengan smabutan sambutan serta diskusi.

wahyudi selaku ketua ansor kecamatan arjasa menyampaikan kegiatan ini selain memang acara rutin juga wadah kita sebagai pemuda dalam mendengungkan nilai nilai aswaja ditengah masyarakat karena guncangan di era globalisasi saat ini paham paham radikal sangat mudah masuk di tatanan masyarakat bawah, jika kita sebagai pemuda apatis maka hancurlah generasi bnagsa selanjutnya.

Lutfi joko Prihatin selaku penasehat Ansor Kecamatan Arjasa Menyampaikan dalam sambutannya bahwa pertemuan ini adalah merupakan kegiatan rutin untuk memperkokoh tali silaturrahmi antar pengurus biar tidak ada kesenjangan dan discomunication. 

Tidak lain, acara ini masih ada di bulan syawal dimana momentum ini merupakan bulan kita bisa bermaaf_maafan (minal aidin wal faizin) mohon maaf lahir dan batin. 

Terakhir, berpesan bahwa kegiatan rijarul ansor harus selalu exsis dan tetap bertahan dimana pemuda ini harus mampu memberikan kontribusi jelas kepada agama,bangsa, dan negara.

karena kondisi bnagsa kita hari ini banyak ancaman baik secara moral dan perubahan pemikiran untuk merongrong budaya dan agama kita. 

Radikalisme harus dilawan dengan cara bagaimana menyadarkan pemuda pemuda desa sebagai penerus bangsa kita serta mendengungkan nilai nilai amaliyah ahlussunnah wal jamaah ditengah tengah masyarakat. (Red)
Don't Miss

Berita Terkini