Breaking News

Dua Pelaku Curanmor Diringkus SatReskrim Polres Batu Bara

loading...

Batu Bara, LintasTotabuan.com - Dua orang tersangka  pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) Indra (30) warga dusun VII Desa Kandangan Kecamatan Sei Suka dan Syamsul Bahri als Atan (27) warga dusun VIII Desa Simpang Gambus Kec. Lima puluh Kab. Batu Bara terpaksa dilumpuhkan oleh petugas satuan res Polres Batubara dengan timah panas karena mencoba melawan petugas dan berusaha mau melarikan diri. 

Pasalnya, kedua tersangka yang sudah menjadi target Polres Batubara ini pada Sabtu, (19/5/2016) lalu telah melakukan pencurian sepeda motor honda Vario milik  seorang Guru, Riana boru Sembiring yang sedang diparkirkannya disamping teras rumahnya di desa Tanjung Kuba, Sei Suka.

Selanjutnya petugas mendapat Informasi dari warga yang mengatakan salah seorang tersangka saat ini sedang berkeliaran diduga hendak melakukan kejahatan yang sama. Atas laporan warga tersebut, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH. M. Hum langsung memerintahkan Kasat res Polres Batubara AKP Zulfikar, SH untuk membentuk Tim melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Tepatnya Sabtu,(2/6) Sekira Pukul 10.30 Wib. Sat Reskrim Polres Batu Bara berhasil meringkus Indra di duga sebagai pelaku 363 Ranmor yang sedang berada di Jl. Acces Road di Depan Supermarket Deco 100 Pajak Sore Medang Deras.

Dari hasil pengembangan, Indra mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian sepeda motor milik Riana bersama temannya bernama Syamsul Bahri alias Atan. Tanpa membuang waktu, Minggu (3/6) petugas langsung memburu dan berhasil meringkus Syamsul dari tempat persembunyiannya di sebuah  kamar hotel dikawasan Kecamatan Air Putih berikut barang bukti.

Dari tangan kedua tersangka  petugas menyita barang bukti (bb) berupa  1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario BK 4963 OAA warna putih list silver milik Riana,  1 (satu) buah HP Nokia Tipe 105 di gunakan tersangka,  dan 1 (satu) Buah Buku Tabungan Bank Sumut milik Korban An. Riana Sembiring yang disembunyikan pelaku di dalam jok kereta miliknya.

Saat petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar hotel kedua tersangka mencoba melakukan perlawanan dan mau mencoba melarikan diri, akhirnya petugas terpaksa melakukan  tembakan terukur dengan menghadiakan timah panas terhadap kedua pelaku dibagian kaki kiri dan kaki kanan.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH. M. Hum  didampingi Kasat res Zulfikar,SH kepada sejumlah Wartawan, Senin, (4/6) siang di ruangannya membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua tersangka Curanmor.

"Kedua tersangka saat ini sudah kita amankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, anak buah kita terpaksa melumpuhkan kedua tersangka  dengan tembakan terukur karena keduanya melakukan perlawanan dan mencoba mau melarikan diri, " kata Robinson Simatupang.

Terhadap kedua tersangka dikenakan melanggar KUHP pasal 363 ranmor dengan ancaman 7 tahun penjara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka harus menghirup udara dingin dan mendekam di terali besi Polres Batubara. (HS)
  ‎

Tidak ada komentar