Jumat, 11 Mei 2018

Kasus DBD Desa Bulawan, Dinkes Boltim Lakukan Fogging

Kasus DBD Desa Bulawan, Dinkes Boltim Lakukan Fogging
banner 468x60
Kasus DBD Desa Bulawan, Dinkes Boltim Lakukan Fogging
Ilustrasi Fogging, sumber: google.com

LintasTotabuan.com, Boltim - Adanya kasus Demam Berdarah (DBD) di Desa Bulawan Induk Kecamatan Kotabunan, langsung ditindak lanjuti pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk mengambil langkah antisipatif dengan melakukan  pengasapan (Fogging) Jumat (11/5/2018).

Pengasapan (fogging)  yang dilakukan di Desa Bulawan merupakan siklus ke 11, sedangkan Siklus pertama sudah di lakukan Jumat, pekan kemarin.

”Fogging yang dilakukan oleh Dinkes sebagai langkah untuk pencegahan agar tidak ada lagi korban DBD. dan merupakan bagian dari pelayanan, karena setiap ada laporan masyarakat, langsung ditindaklanjuti,” kata kepala dinas (Kadis) Kesehatan Eko Marsidi.

Agar tidak gampang terserang penyakit, dia menyarankan, warga tetap mengatur pola hidup sehat dan banyak mengkonsumsi makanan bergizi dan istrahat yang cukup.

” Indikasi terkena DBD biasanya diawali dengan demam. Jika demam sudah sampai dua hari lebih tidak sembuh, maka disarankan untuk periksa ke puskesmas atau rumah sakit, untuk memastikan apakah terserang DBD atau tidak” ujar Eko.

Sangadi (Kades) Bulawan Induk Sulaeman Lendongan Mengatakan, Ia menyambut dengan baik atas langkah langkah yang di lakukan oleh Dinas tersebut.

”Dia juga mengajak Kerjasama dengan warga agar berpartisipasi melawan penularan DBD. Seperti membersihkan lingkungan sekitar rumah, menguras bak penampungan air, dan menutup bak penampungan air.” himbau Sangadi.

Dia berharap agar ini berkelanjutan, kedepan Dari pihak Dinas dan pemerintah Desa selalu ada kontak.

”Apabilah  terjadi lagi hal hal tersebut cepat teratasi dari pihak Dinas.” terangSangadi yang sering di sapa Papa Inal. (MC/Rustaman)

Don't Miss

News Feed