Rabu, 30 Mei 2018

Boltim Gelar Festival Danau Mooat Usai Lebaran

Boltim Gelar Festival Danau Mooat Usai Lebaran
banner 468x60
Risky Lamaluta, Kadis Pariwisata Boltim
Risky Lamaluta, Kadis Pariwisata Boltim

LintasTotabuan.com, Boltim – Memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pariwisata (Dispar) memastikan akan menggelar festival Danau Mooat yang nantinya akan diselenggarakan pada Juli 2018 mendatang.
Kepala Dispar Boltim, Mohamaad Risky Lamaluta SE mengatakan, jika tidak ada aral melintang maka pada bulan Juli, pihak Pemkab Boltim akan menghelat pelaksanaan festival Danau Mooat yang nantinya akan melibatkan sejumlah turis lokal maupun mancanegara sebagai peserta lomba.
“Festival Danau Mooat masuk dalam Calencer of Event (Ceo) Nort Sulawesi 2018. Jadi kita persiapkan CoE kita yang prioritas utamanya adalah festival Danau Mooat yang nantinya akan kita helat pada Juli mendatang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim,’ ujar Risky, Rabu (30/05/2018).

Untuk memeriahkan gelaran HUT Kabupaten, maka dalam festival tersebut nantinya akan digelar beberapa perlombaan seperti spor tourism, lomba lari, bersepeda dan fotografi. Dia menargetkan dalam event itu akan melibatkan sebanyak 15 ribu peserta.
“Nantinya perlombaan akan berjalan selama satu minggu kedepan. Saat ini kita masih fokus dalam persiapan karena pentas ini melibatkan ribuan peserta yang pastinya akan diiukuti oleh daerah-daerah di Sulut, juga se Indonesia maupun mancanegara,” kata Risky.
Dia pun mengakui, bahwa terwujudnya rencana kegiatan tersebut tentunya tak lepas dari dukungan Pemkab Boltim untuk peningkatan sektor kepariwisataan. Demi mengsukseskan promosi pariwisata, kesiapan anggaran juga digelontorkan demi kelansungan destinasi wisata Boltim kedepan.

“Anggaran Dispar tahun ini sangat signifikan. Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama untuk mengsukseskan kegiatan kepariwisataan. Anggaran tahun ini untuk parisiwata kita fokuskan pada pembangunan sarana prasarana termasuk promosi pariwisata,” pungkas Rizky. (Redaksi)


Don't Miss

Berita Terkini