Breaking News

Terkait CSR Bantuan Studi, Bupati Boltim Marah Pada PT. ASA

loading...

Boltim, LintasTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, telah berkunjung di Perusahaan PT. Arafura Surya Alam (ASA), untuk mengecek kesepakatan atau MoU dengan Pemerintah Daerah terkait Corporate Social Responsibility (CSR) terkait Bantuan Studi bagi masyarakat di Wilayah sekirat.

Diketahui, saat berkunjung, Bupati sempat marah terkait surat rekomendasinya telah diabaikan oleh PT AS bahkan ditolak oleh perusahaan yang beroperasi sudah kurang lebih sepuluh tahun itu bergerak di pertambangan emas, seharusnya memperhatikan hal ini.

“Tadi malam sudah diketahui, saya marah karena permintaan bantuan studi di tolak. Surat dari saya itu sudah di rekomendasi untuk diberi bantuan dan saya telah menandatangani surat tersebut, akan tetapi telah ditolak, maka itu berarti pihak perusahaan sudah melecehkan Bupati.” Ujarnya, Selasa (24/04).

Sementara itu, saat berada dilokasi Kantor PT. ASA, Bupati langsung menyinggung kejadian tersebut, kepada pihak perusahaan mulai dari Manager Ekplorasi Djoko Kristianto dan Dua rekannya. Kata Bupati, tentang kepentingan masyarakat yang ada di wilayah PT ASA harus segera di perhatikan.

“Saya sangat sensitif dengan kepentingan masyarakat yang ada disini, karena merekalah yang telah menjadikan saya Bupati, olehnya pihak perusahaan harus memperhatikan mereka,” tegasnya.

Dihari yang sama, Manajer eksplorasi Djoko Kristianto yang menerima kedatangan Bupati mengungkapkan, meskipun itu bukan kewenangannya, tapi dirinya akan melaporkan ke pimpinan perusahaan terkait kejadian itu.

“Ini memang bukan kewenangan saya, tapi saya akan follow up kejadian ini ke pimpinan kami,” kata dia. (*/RP/Redaksi)



Tidak ada komentar