Senin, 19 Maret 2018

Kadis Dishub Boltim Tegaskan Belum Ada Retribusi Angkutan di Pantai Tanjung Silar

Kadis Dishub Boltim Tegaskan Belum Ada Retribusi Angkutan di Pantai Tanjung Silar

Kepala Dinas Perhubungan Kabupeten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) M R Alung, memastikan tidak ada penarikan retribusi bagi Perahu Angkutan Penumpang yang berkunjung ke Tanjung Silar.

Menurut Alung, retribusi untuk angkutan perahu penumpang yang di gunakan di Tanjung Silar, belum diberlakukan karena belum ada regulasi resmi yang ditetapkan untuk penarikan retribusi.

”Saya melarang kepada petugas Dishub yang ada di sana, agar tidak menarik retribusi kepada Perahu Angkutan Penumpang ke Tanjung Silar,” tegas alung.

Menurut Dia, yang ada saat ini di Desa Jiko Port itu adalah biaya parkir kendaraan bermotor dan itupun belum di tetapkan target biayanya, dan ini pun dari masyarakat setempat.

” Hanya biaya parkir kendaraan yang ada di Desa Jiko Port, dan itupun hanya inisiatif masyarakat setempat,” kata M R Alung.

Untuk petugas Dishub yang ditempatkan di lokasi, menurut Alung, petugas hanya sebatas memeriksa kelayakan perahu yang di operasikan di sana,

“ Kita harus memastikan keselamatan penumpang. Makanya harus ada petugas yang ditempatkan untuk melakukan pemeriksaan sebelum beroperasi,” ujar M R Alung. (*)

Don't Miss

Menarik Lainnya