Rabu, 28 Februari 2018

Nursiwin Landjar Dunggio Sambangi Korban Banjir Molobog

Nursiwin Landjar Dunggio Sambangi Korban Banjir Molobog
Nursiwin Landjar Dunggio Bersama Masyarakat Desa Molobog
Nursiwin Landjar Dunggio Bersama Masyarakat Desa Molobog.

Pada kesempatan itu, Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, menyerahkan langsung bantuan kepada 43 Kepala Keluarga (KK) di Desa Molobog Kecamatan Motongkad, berupa bahan pokok, seragam sekolah, perlengkapan tidur, dan sembako, untuk meringankan beban dari warga korban banjir yang terjadi pada Senin 26 Februari malam.

Ketika menyerahkan bantuan Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, mengatakan bahwa ini merupakan bantuan awal dari TP-PKK Boltim.

”Ini adalah bantuan awal dari Tim Penggerak PKK yang bekerja sama dengan Dinsos dan BPBD, untuk meringankan beban dari warga korban banjir,” ucap Isteri dari Bupati Boltim Sehan Landjar.

Lebih lanjut, dikatakannya nanti dirinya akan mendorong Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk dapat memberikan bantuan berupa Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), kepada warga korban banjir yang rumahnya rusak parah.

”Nantinya saya akan mendorong Pemerintah Kabupaten untuk dapat memberikan RTLH bagi warga yang rumahnya rusak parah,” tutur Ibu Nursiwin Landjar Dunggio.

Selain itu, bantuan diserahkan secara merata bagi korban banjir, agar tidak ada kecemburuan diantara masyarakat korban banjir.”Bantuan saya berikan secara merata kepada warga korban banjir agar tidak terjadi kecemburuan diantara warga, yang jumlahnya ada 43 KK,” ujarnya.

warga yang menerima bantuan, sangat bersyukur atas bentuk kepedulian dari Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, seperti yang di katakan ibu Merlin Balantukang (40), saat menerima bantuan.

”Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekaligus merasa senang sekali karena Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, sudah memperhatikan dan membantu kami,” kata Merlin.

Kepala Dinas, Sosial Rudy Hala yang turut bersama Ketua TP-PKK Boltim, mengiyakan untuk merealisasikan RTLH bagi warga yang rumahnya rusak parah.

”Nanti akan kami realisasikan bantuan RTLH bagi warga yang rumahnya rusak parah,” ujarnya. (*/RP)

Don't Miss

Menarik Lainnya