ads

30 Januari 2018

KPU Boltim 11 Parpol Ikut Verifikasi Faktual

KPU Boltim 11 Parpol Ikut Verifikasi Faktual

BOLTIM - Verifikasi faktual untuk 11 Partai Politik (Parpol) di Bolaang Mongondow Timur, akan dimulai Selasa (30/1) hari ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan mulai verifikasi terhadap 11 partai politik (Parpol). Kemudian perbaikan selama dua hari setelah diverifikasi oleh tim," ujar Ketua KPU Boltim Awaluddin Umbola, di Kantor KPU desa Tutuyan III, Kecamatan Tutuyan.

Kata dia, verifikasi Parpol ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentunkan oleh KPU. Dokumen belum lengkap diberi waktu dua hari melakukan perbaikan.

Tambahnya, teknis verifikasi disiapkanparpol diantaranya, pertama keberadaan pengurus inti, ketua, sekretaris dan bendahara, selanjutnya 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan dan keberadaan kantor sesuai dengan suket domis serta yang terakhir yakni syarat minimal keanggotaan berdasarkan sampel.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Billy Mokodompit mengaku, PKB siap untuk diverifikasi oleh KPU.

"Semua dokumen sudah kita siapkan. Intinya, PKB optimis jika verifikasi faktual KPU terhadap PKB nanti berjalan lancar," kata Billy.