ads

30 Januari 2018

Dua Desa di Kecamatan Kotabunan Gelar musrembang

Dua Desa di Kecamatan Kotabunan Gelar musrembang
Iksan Pangalima, Bapelitbangda Boltim

BOLTIM - Sejak dua pekan ini, desa-desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) desa.

Adapun Musrenbang ini untuk merumuskan program pembangunan di tahun 2019 mendatang.

Berdasatkan pantauan sejumlah awak, untuk Kecamatan Kotabunan ada dua desa yang menggelar musrembang, Desa Bulawan dan Kotabunan, yang dilakukan di aula kantor desa masing-masing.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Boltim, Iksan Pangalima mengatakan, musrenbang desa seperti tahun-tahun sebelumnya, tentang usulan program pembangunan infrastruktur di desa tersebut untuk tahun berikutnya.

“Masing-masing desa memiliki pengajuan pembangunan di wilayahnya. Usulan ini nantinya akan di bawa lagi ke musrembang kecamatan, murembang kabupaten, provinsi dan musrembang nasional, ” kata Iksan.

Sementara tokoh pemuda Kecamatan Kotabunan, Rahman Igirisa meminta agar musrenbang tersebut benar-benar menjadi acuan untuk pembangunan di tahun depan. Jangan sampai musrenbang hanya dijadikan formalitas saja, tetapi pada realisasinya sangat jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat. 

“Apa yang menjadi usulasan masyarakat desa pada musrembang, kami harap dapat di reealisasikan oleh pemerintah. Jangan seperti tahun sebelumnya, yang tidak di usulan dalam musrembang tiba-tiba muncul dalam program. Kalau seperti itu, lebih baik musrembang di hilangkan saja, ” tegas Rahman.
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini