Jumat, 24 November 2017

Pelaku Penggelapan Mobil Mikrolet Berhasil di Bekuk Polres Minsel

Pelaku Penggelapan Mobil Mikrolet Berhasil di Bekuk Polres Minsel
banner 468x60


Minsel, LintasTotabuan.com – Kerja keras Polres Minahasa Selatan dalam mengungkap kejahatan dapat diacungi jempol, Tim buser dan Tim manguni berhasil membekuk Tersangka yang diduga akan menggelapkan satu unit mobil mitsubishi mikrolet dengan nomor polisi DB 1950 AK dengan trayek Malalayang – 45 di desa Mobongo Minahasa Selatan 22/11/2017.

Respon cepat dari tim buser Polres Minahasa Selatan saat menerima laporan warga lewat media sosial akun FB pemilik kendaraan disertai dengan surat laporan polisi di Polsek Sario Manado langsung ditanggapi dengan melakukan operasi di jalur jalan trans Sulawesi hasilnya sangat memuaskan karena berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya, 1 unit mobil mikrolet. 



Sementara itu, saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

Tersangka ASL alias Angga umur 23 tahun domisili Desa kaima, saat ini di amankan di Polres Minahasa Selatan sambil berkoordinasi dengan polsek Sario Manado untuk di bawa ke Manado untuk proses lanjutan.

Tersangka ASL alias Angga adalah sopir mobil mikro tersebut, saat itu pelaku mengeluarkan mobil untuk melakukan aktifitasnya pada hari Minggu dengan alasan ada penumpang akan mencarter mobil tersebut. 



Tapi sudah beberapa hari tidak ada kabar maka pemiliknya Hendra Kho melaporkan hal tersebut di Polsek Sario Manado.

Tersangka yang dikenal suka membohongi eknarnya (bos angkot..red) dan sering melakukan hal-hal yang merugikan sang pemilik kendaraan seperti pencurian sound sistem dan lain-lain masih diberikan kesempatan untuk bertobat karena diketahui pelaku ASL adalah anak yatim piatu, kata Hendra Kho pemilik kendaraan.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP. Arya Perdana, SH,SIK,MSi, sangat mengapresiasi kinerja anak buahnya yang selalu siap tanggap membasmi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Ini berkat kesiagaan para anggota Polres Minsel karena sudah didukung oleh 2 aplikasi yaitu AREA ( automatic reaction electronic alarm) dan SMART MINSTRA ( System Management Automatic Reaction and Traffic Minahasa Selatan dan Tenggara) aplikasi yang dimiliki Polres Minsel sehingga mempermudah melacak dan menerima laporan masyarakat.


Selanjutnya kasus ini akan dilimpahkan ke Polsek Sario Manado karena laporannya di sana, tutup IPTU Dwi Galih. (Nn/Red)
Don't Miss

News Feed