Rabu, 22 November 2017

Ini Tujuan KPU Kubu Raya Menggelar Giat Bimtek

Ini Tujuan KPU Kubu Raya Menggelar Giat Bimtek
banner 468x60

Kubu Raya, LintasTotabuan.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya Gustiar mengatakan saat ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan yang menyangkut dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya tahun 2018 mendatang. Hal tersebut, dikatakannya saat diwanwancarai, di salah satu ruangan di KPU Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (22/11) siang.

"Persiapan yang pertamanya yaitu KPU Kabupaten Kubu Raya telah melantik Badan tim khusus ditingkat kecamatan yaitu PPK, jadi pada tanggal 20 November 2017 yang lalu KPU telah melantik secara resmi PPK ditingkat kecamatan berjumlah 45 orang dan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemutahiran data pemilih dan pencalonan dan yang kedua dalam waktu dekat ini KPU sudah mengagendakan pelantikan PPS untuk setiap kecamatan dan sudah kita bagi menjadi empat wilayah,” kata dia.



Diriya menuturkan, pelantikan tersebut nantinya akan digelar pada tanggal 30 November mendatang dibeberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Yaitu Sungai Raya dan Rasau Jaya.

“Sedangkan pada tanggal 2 Desember nanti, itu ada pelantikan juga di wilayah Teluk Pekedai dan Sungai Kakap. Dan pada tanggal 3 Desember juga akan dilakukan pelantikan di Kecamatan Kubu dan Terentang, Serta pada tanggal 4 Desember nanti itu juga akan ada pelantikan di Kecamatan Batu Ampar, Sungai Ambawang dan Kuala mandor B," tutur dia.

Dirinya menjelaskan, pelantikan ini adalah salah satu bagian dari rekrutmen PPS yang nantinya akan membantu pihaknya, dalam proses tahapan program dan jadwal pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

"Untuk itu memang setelah dilantik teman - teman tim khusus ini baik PPK ataupun PPS sudah langsung bekerja guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bentuk kegiatan sosialisasi diwilayah kerja mereka masing – masing,” jelas dia.

Dirinya memaparkan, ditingkat PPK ada 45 orang yang dibagi menjadi Sembilan Kecamatan, sedangkan ditingkat PPS terdapat 351 Desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya KPU Kabupaten Kubu Raya saat ini, sedang mempersiapkan proses Bimtek untuk LO pasangan calon yang akan maju melalui jalur perseorangan  

“Dan pada hari ini, tepatnya tanggal 22 November kita akan melakukan Bimtek guna memberikan pemahaman tentang Sistim Informasi Pencalonan (Silon) dengan tujuan untuk mengenalkan pasangan calon dengan menu disistim Informasi, dan mereka berkewajiban mengisi dalam bentuk excel sehingga data yang mereka sampaikan itu pasti sebuah data yang memang falid keberadaan dan kebenarannya,” papar dia.

(Pauziah / Tim Liputan)
Don't Miss

News Feed