Rabu, 27 September 2017

  • Follow us

Awal Tahun 2018 Masyarakat Mitra Miliki Kartu BPJS

Awal Tahun 2018 Masyarakat Mitra Miliki Kartu BPJS
banner 468x60
Acara Penandatanganan Kerjasama Pemkab Mitra dengan BPJS Kesehatan
Acara Penandatanganan Kerjasama Pemkab Mitra dengan BPJS Kesehatan
Mitra, LintasTotabuan.com - Seluruh Warga Masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tanggal 1 Januari 2018 akan memiliki Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal itu diungkapan Bupati Mitra, James Sumendap SH disaat acara penanda tangganan Kerjasama antara Pemkab Mitra dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga Kerjaan di Sport Hall Kantor Bupati, Selasa (26/09).
Acara tersebut juga dilangsungkan Launching Program Aplikasi E Referal Rujukan Elektronik, dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diserahkan langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap SH.
“Di seluruh Indonesia, Kabupaten Mitralah yang pertama kali memberikan bantuan BPJS kepada seluruh masyarakat. Karena ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam hal mensejahtrakan masyarakat,” ujarnya.
Lebih lanjut Sumendap menjelaskan, program tersebut merupakan visi dan misi kami. Dalam menjamin kesejahtraan masyarakat lewat, pemberiaan bantuan BPJS secara gratis kepads seluruh warga masyarakat Mitra.
“Karena itu saya berharap kepada, para Aparat desa, Hukum Tua, para Camat dan BPD. Agar bisa meng informasikan hal tersebut kepada seluruh warga masyarakat,” tuturnya.
Iapun mendambahkan, warga masyarakatpun akan di permudah pembuatan BPJS. Karena sekarang ini warga masyarakat bisa secara langsung mendaftarkan diri sebagai penerima BPJS secara onlien, warga masyarakat pun tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS. Langsung saja mendouwload program BPJS maka, secara otomatis warga masyarakat sudah bisa termasuk sebagai anggota BPJS.
“Para aparat desa, Hukum Tua, BPD dan para Honor Daerah (Honda) akan mendapatkan kartu BPJS. Sedangkan untuk anggarannya dikafer (ditanggung pemerintah kabupaten-red),” tutup Bupati.
Don't Miss

News Feed