Breaking News

Walikota Ajak Orang Tua Dampingi Anaknya, di Hari Pertama Masuk Sekolah

loading...
Ir Hj Tatong Bara

Kotamobagu, LintasTotabuan.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memberikan perhatian serius bagi peserta didik yang mulai, Senin (17/7) esok, akan memulai aktifitas belajar. 
Adapun diketahui, perhatian itu berbentuk dispensasi waktu kerja, bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki anak, untuk dapat mengantarkannya  memulai tahun ajaran baru 2017/2018, disemua jenjang pendidikan, dimulai dari TK, SD/Mi, SMP/MTS, SMA/MA. Minggu (16/7)
Perhatian Walikota Kotamobagu, ini disampaikan Plt Sekretaris Kota, Adnan Massinae melalui akun Facebooknya. Dalam penggumuman tersebut para ASN orang tua siswa diberikan dispensasi waktu untuk mengantar dan menemani putra putrinya masuk Sekolah, terutama bagi murid/siswa baru. Setelah urusan di Sekolah selesai barulah kembali melanjutkan aktifitas tugasnya sebagai ASN.
Selain itu, diakhir penyampaianya, Plt Sekda mengajak warga Kotamobagu untuk membangun generasi pelanjut yang bermoral, berahalk, cerdas, dan sehat untuk Kotamobagu yang semakin baik.
Sementara itu, Walikota Kotamobagu disamping memberikan waktu bagi ASN Pemkota Kotamobagu, mengajak bagi para orang tua siswa, terlebih siswa baru agar dapat memberikan waktu mengantar anaknya. 
Menurut Walikota, hal semacam ini sudah jarang dilakukan, namun memiliki sisi positif bagi pendidikan anak. 
“Hari pertama anak masuk Sekolah sebaiknya para orang tua mendampingi, dengan bagitu anak anak kita semakin mantap dan siap menjalani hari pertamanya di Sekolah. Ini bentuk kepedulian yang jika dilihat hanya kecil, tapi memiliki nilai yang tinggi,”ajak Tatong Bara. (*/Fit)

Tidak ada komentar