Breaking News

Wagub Sulut Buka Secara Resmi Jambore BKPRMI di Bolsel

loading...


BOLSEL, LINTASTOTABUAN.COM Wakil Gubernur Sulawes Utara (Sulut) Drs Steven O.E Kandouw didampingi Bupati Bolsel Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru bersama Ketua DPRD Bolsel H Abdi Van Gobel membuka Jambore Badan Kontak Remaja Masjid Republik Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Utara, digelar di Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (21/07/2017l ).
Penyelenggaraan yang terlaksana berkat kerja sama antara Panitia Pelaksana dan Pemkab Bolsel, menghadirkan berbagai utusan BKPRMI se Wilayah Sulawesi Utara. Ketua Panitia Pelaksana Fijay Bumulo mengatakan terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama yang baik dengan pemerintah kabupaten. Tak hanya iti saja, bantuan juga diberikan oleh Pemerintah Provinsi  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Stevem Kamdouw.
Peserta yang ikut dalam jambore ini, berjumlah 1080 orang dari berbagai daerah termasuk lokal Bolsel. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi sangat membantu terlaksananya kegiatan ini.
Dalam sambutan pembukaannya Wagub Steven Kandouw mengatakan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan jambore BKPRMI, kiranya dapat membawa makna yang baik bagi para pesertanya,. “Kegiatan seperti ini selain menjadi ajang silahturahmi , juga saling mengingatkan mana yang positif dan negatif, bapak gubernur sangat   mendukung kegiatan -kegiatan yang bermakna religius seperti ini,” kata wagub.
Saya berharap, usai pelaksanaan ini, generasi remaja masjid bisa menimbulkan kegiatan-kegiatan positif di daerah masing-masing perbanyak kegiatan seperti ini dan jangan mudah terprovokasi,  saling mengingatkan untuk menjaga keamanan dan kedamaian daerah karena sulawesi utara adalah tamansari kerukunan di indonesia.
Wagub Kandouw juga mengingatkan bahaya narkotika karena itu ibarat gunung es kelihatan sedikkt tapj penyebarannya sangat cepat dan jauhi paham – paham  radikalisme, fundalmentalisme serta pergaulan  bebas  karena.dapat merusak masa depan anak bangsa.
“Saya harap remaja masjid harus menjaga ukhuwah serta cinta akan daerah dan  bangsa. Semoga tidak terlambat  atas nama bapak gubernur mengucapkan  minal aidin wal-faizin mohon maaf lahir dan bathin”, tutup Wagub Stevem Kandouw. (*)

Tidak ada komentar