Breaking News

Tertangkap di Manado, Curanmor di Bitung

loading...
IL bersama barang bukti Curanmor. Foto: Humas Polda Sulut

SULUT,
LINTASTOTABUAN.COMPolda Sulut kembali berhasil meringkus tersangka spesialisasi pencurian kendaraan bermotor. Kali ini, diukir bersama jajaran Polsek Matuari Polres Bitung dan Polsek Singkil Polresta Manado.
Atas kerjasama dua tim ini akhirnya menangkap IL, warga Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Senin (10/07/2017), yang diduga melakukan pencurian ranmor roda dua di Kota Pelabuhan.
Berdasarkan laporan warga, pelaku diketahui beraksi di tiga  tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kota Bitung, yakni Tugu Jepang Kelurahan Manembo-nembo, SMP Negeri 12 dan Perum Kelurahan Girian Indah, beberapa waktu sebelumnya.
Setelah melalui penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket), polisi mengetahui posisi pelaku, yang saat itu sedang berada di Kota Manado. Polsek Matuari lalu berkoordinasi dengan Polsek Singkil untuk melakukan penangkapan.
Berkat koordinasi yang harmonir,  tersangka pelaku pun akhirnya tertangkap di depan sebuah bengkel di Kecamatan Singkil, Kota Manado.
Dalam pengembangan, petugas juga berhasil menyita tiga unit sepeda motor, yakni Suzuki Sky Wave (milik Hadijah Thalib), Honda Vario (milik Jemy Tasiam) dan Suzuki warna biru (milik Wati).
Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan adanya penangkapan tersebut.
“Ke tiga barang bukti (babuk) berada di Desa Kayuuwi Jaga III, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa,” jelasnya sambil menyatakan bahwa tersangka pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk diperiksa lebih lanjut. (Sahril)

Tidak ada komentar