Sabtu, 01 Juli 2017

Sumendap Pimpin Apel Pasukan, Sambut Pengucapan Mitra

Sumendap Pimpin Apel Pasukan, Sambut Pengucapan Mitra
banner 468x60
Bupati James Sumendap SH bersama Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma

MITRA,
LINTASTOTABUAN.COM
Bupati James Sumendap, SH memimpin apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2017 di Ratahan, Sabtu (01/07/2017).
Apel kesiapan pasukan yang digelar di halaman Kantor Bupati Mitra ini dihadiri oleh Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, seluruh pejabat utama Polres, para Kapolsek, Kepala SKPD dan jajaran Pimpinan Forkopimda setempat.
Perayaan pengucapan syukur Mitra, yang sudah mentradisi digelar setiap tahun di semua tanah Toar Lumimuut ini, dipastikan digelar pada hari Minggu (02/07/2017), besok.
Tak heran semua pasar tradisional maupun pasar modern di daerah pemekaran dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini diserbu masyarakat. Bahkan, tak sedikit pria yang nekad berhari-hari berburu masuk hutan.
Namun sejumlah warga memprediksi bahwa perayaan pengucapan syukur kali ini tidak bakal ramai seperti tahun 2016 lalu. Banyak warga yang tak mempersiapkan diri, terlebih umat Muslim yang baru saja merayakan Lebaran.
“Tidak sesibuk tahun lalu. Ini terlihat jelas pada persiapan masyarakat. Tidak semua rumah yang terlihat sibuk memasak dan bakar-bakar nasi jahe,” komentar Adri D Gara, warga Ratahan kepada Fajarmanado.com, sekitar pukul 19.30 Wita, malam ini.
Meski demikian, Polres Minsel, yang wilayah operasinya mencakup Kabupaten Mitra, jauh hari telah mempersiapkan pengamanan dan alternatif rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Tak kurang 500 personil, termasuk bantuan Polda Sulut kini telah disebar sampai ke pelosok kelurahan dan desa usai Apel Kesiapan Pengamanan pagi tadi.
Bupati James Sumendap, SH ketika memimpin apel mengharapkan pada segenap personil Polri, TNI serta instansi terkait dapat terus menjalin koordinasi yang harmonis dan bekerja maksimal agar hajatan akbar warga ini bisa berjalan aman, nyaman dan damai.
“Kita berharap perayaan Pengucapan Syukur ini akan berjalan aman, nyaman, lancar dan kondusif, di bawah kendali personil yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar ini,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Sumendap mengucapkan pula Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke–71, dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan partisipasi aktif segenap jajaran Kepolisian dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di Mitra selama ini.
“Selamat ulang tahun Bhayangkara ke–71, semoga tetap jaya dalam tugas dan pengabdian selaku aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” papar JS, sapaan akrab pria yang telah menyatakan diri siap bertarung kembali pada Pilkada Mitra 2018 ini.
Terpantau hadir pada apel kesiapan pasukan pengamanan tersebut, yakni ratusan personil Polres Minsel, BKO Polda Sulut, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes serta perkuatan dari Pam Swakarsa dan Linmas Kabupaten Mitra. (Thety)
Don't Miss

News Feed