Sabtu, 22 Juli 2017

Sedang Pesta Miras, 9 ABG Mabuk Digiring Polisi

Sedang Pesta Miras, 9 ABG Mabuk Digiring Polisi
banner 468x60
Sembilan ABG digirim Timsus Macan di halaman Mapolsek Tomohon Tengah

Tomohon, LintasTotabuan.comIni patut diwaspadai para orang tua dan guru. Sembilan anak baru gede (ABG) tertangkap tangan menggelar pesta minuman keras (Miras) dan menghirup lem jenis tertentu. Mirisnya, enam di antara mereka adalah remaja wanita.
Ke-9 anak usia sekolah lanjutan ini digiring Timsus Macan Polsek Tomohon Tengah sesat setelah menlakukan penggebregan di bengkel tambal ban Matani I, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.
Ketika itu, Timsus yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Franky Manus mendapati kelompok ABG tersebut tengah asik berpesta miras dan menghirup lem jenis tertentu.
Semula tak ada yang menyangka jika kelompok remaja ini tengah pesta miras. Namun karena suara gaduh yang muncul dalam bengkel tersebut, warga setempat datang menegur tapi tak digubris.
Miris sekaligus geram melihat ulah mereka, warga pun melaporkannya ke Polsek Tomohon Tengah. Seketika itu juga, Kapolsek Kompol Franky Manus bersama Timsus Macan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).
Para ABG yang sebagian sudah dalam kondisi mabuk berat langsung ‘diterkam’ Timsus Macan lalu digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah. Tiba di Mapolsek, petugas melakukan pendataan dan memberikan pembinaan.
“Kami juga mengamankan barang bukti berupa miras dan lem,” ujar Manus, yang mantan Kapolsek Kawangkoan ini.
Setelah dibina, kata dia, seluruh ABG tersebut dikembalikan kepada orang tua masing-masing. “Kami mengimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam perbuatan negatif seperti ini,” pungkasnya. (Nov)
Don't Miss

News Feed