Breaking News

Sehan dan Herson Saling Lapor, Gara-Gara Komentar di Facebook

loading...
Sehan Ambaru saat melapor di Polres Bolmong. (Foto : Ist)

BOLSEL, LINTASTOTABUAN.COM Dipicu adu argumen di media sosial (Medsos). Selasa (9/5) sekira pukul 22.00 Wita tadi malam, Sehan Ambaru resmi melaporkan akun Facebook bernama Herson Mayulu ke Polres Bolmong, atas dugaan pencemaran nama baik.
Hal ini berdasarkan bukti laporan polisi nomor : STTLP/333/V/SULUT/RES-BM, yang diterima Bakmin SPKT Brigadir Sofyan Hakim.
Dihadapan petugas, Sehan menceritakan, bahwa persoalan ini berawal ketika dirinya dan akun FB bernama Herson Mayulu berdebat disebuah postingan Grup Facebook Suara Masyrakat Bolsel (SMB), pada (6/5/2017). Ketika terjadi perdebatan kata Sehan, akun facebook tersebut menuliskan kata-kata yang menurutnya tidak pantas.
”Sehan….soboleh nt pe aksi, jgn jadi tukang fitnah, nt bagaikan malaikat, dan kita nyandak batelpon pasiapapun untuk minta tolong, kita telepon pa ando karena bekeng brita tidak konfirmasi, rupa kita ndak tau ngana pe kalakuang ekh,” tutur Sehan, mengutip obrolan dalam FB.
Tak hanya itu lanjut Sehan, pada komentar berikutnya akubn FB itu menuliskan, “Ini fitnah sehan, nt ASN dan terpelajar hanya bagini, nt pekalakuang jadi tukang fitnah,” katanya
Menurut Sehan, apa yang dilontarkan Herson telah mencemarkan nama baiknya, apalagi ia merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Itulah kenapa saya melaporkan akun FB yang bersangkutan ke Polres, saya harap pihak Kepolisian segera menindaklanjuti laporan ini, demi keadilan,” ujar Sehan.
Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu, membenarkan adanya laporan dari Sehan maupun dari Herson, terkait persoalan itu.
“Keduanya telah saling lapor. Untuk itu kita akan melakukan kroscek terkait kebenaran laporan tersebut,” terang Tammu.
Herson sendiri, ketika dikonfirmasi, mengaku siap menghadapi laporan yang dilayangkan Sehan Ambaru.
“Sebagai warga negara yang baik, tentu saya harus mengikuti prosedur sampai dengan selesai,” singkat Herson, Rabu (10/5) ketika dikonfirmasi lewat sambungan telefon. (*)

Tidak ada komentar