Breaking News

Pemkot Kotamobagu Libatkan 100 Generasi Mudah Demi Menigkatkan Wawasan

loading...

LINTASTOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus memberikan perhatian terhdap generasi muda diwilayahnya. Dalam waktu dekat, Pemkot akan menggelar Talk Show untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Nantinya, dalam disukusi itu, melibatkan sekira 100 generasi muda.
“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti para pelajar dan mahasiswa, agar mereka dapat memiliki rasa cinta daerah dan tanah air,  serta tidak mudah terkontaminasi dengan hal-hal negatif,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Irianto Mokoginta, saat dihubingi Kamis (04/05/2017).
Ia mengatakan, kegiatan ini juga akan melibatkan pihak terkait seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Bolmong Raya. Untuk pemtari, rencananya diambil dari salah satu Forkopindah. “Kita lihat dulu tema maa yang akan kita tentukan, apakah ideologi atau mengenai Kebangsaan dan Politik dalam Negeri. Dan untuk pemateri, kita berencana mendatangkan dari unsur Pemkot, Kodim 1303 Bolmong dan Polres Bolmong,” ungkapnya.
Ia menmbahkan, tujuan kegiatan ini, guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh. “Saat ini kita tengah memeprsiapkan segalalu sesutu untuk kegiatan ini nantinya,” tutupnya. (SB)

Tidak ada komentar