Rabu, 24 Mei 2017

HUT Mitra ke-10 Dihadiri Pejabat Tinggi Sulut dan Dubes

HUT Mitra ke-10 Dihadiri Pejabat Tinggi Sulut dan Dubes
banner 468x60

MITRA, LINTASTOTABUAN.COM - Peringatan HUT ke 10 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung semarak, Selasa (23/05/2017). Fenomenal! Pantas diberikan pada Bupati James Sumendap SH (JS) yang meracik acara ini menjadi sangat prestisius namun tetap merakyat, dengan hadirnya para undangan penting dari pusat hingga daerah. Dubes RI untuk Philipina Jendral (Purn) TNI Jhonny Lumintang, Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Anggota DPR-RI asal Sulut Djenrie Keintjem SH dan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw kumpul di Mitra, padahal di waktu yang sama Kota Kotamobagu dan Kabupaten Sitaro juga sedang memperingati kegiatan yang sama.
Namun begitu nuansa pesta rakyat tetap begitu kental, dengan diundangnya ribuan warga Mitra, termasuk yang datang langsung dari Jakarta. Kegiatan yang ditandai dengan Rapat Paripurna DPRD Mitra ini dipusatkan di Pasar modern Plaza Ratahan.
“Ini suatu kehormatan bagi rakyat Mitra, karena daerah kita mendapat perhatian dari pemerintah pusat hingga pemerintah provinsi,” jelas JS yang pada kata sambutannya menyinggung soal pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban demi terus menjaga NKRI.
“Kalau pak Presiden Jokowi mengintruksikan gebuk yang membuat onar serta mengancam NKRI, tapi kalau di Mitra diinjak-injak, karena keamanan serta ketertiban tetap terjaga di Mitra dengan baik hingga saat ini,” tegas JS yang tetap meminta wejangan dari Dubes Jhonny Lumintang dan Gubernur Olly Dondokambey.
“Saya berpesan pada bupati untuk memperhatikan rakyat Mitra, seperti pedagang di Plaza Ratahan harus orang Ratahan, begitu juga harga produk pertanian unggulan di Mitra kelapa dan vanila harus diangkat oleh pak bupati,” tegas Dubes Lumintang yang membeberkan 7 keunggulan kelapa yang pantas harganya dinaikkan serta vanila di Mitra adalah yang terbaik di dunia.
Sedangkan Gubernur mengharapkan koordinasi dalam membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat, antara pusat, Pemprov dan Pemkab Mitra. “Saya bangga melihat pembngunan di Mitra maju sangat pesat, tapi saya harap pak bupati dan pak Wabup tak pernah puas untuk berkaya dalam membangun Mitra yang lebih Hebat”. tutup Gubernur  Olly.
Don't Miss

Berita Terkini